SOLOPOS.COM - Claudio Pizarro/Reuters

Harianjogja.com, NEW YORK – Claudio Pizarro mencetak satu-satunya gol yang tercipta saat Bayern Munich mengalahkan Chivas Guadalajara 1-0 pada Kamis (Jumat WIB) dalam pertandingan persahabatan antara klub di arena Red Bull dalam tur juara Liga Utama Jerman (Bundesliga) ke AS.

Tim Bayern asuhan Pep Guardiola itu mendominasi penguasaan bola dan unggul pada menit ke-10 ketika Pizarro melesakkan gol ke gawang Chivas setelah mendapat umpan dari sepak pojok Franck Ribery.

Pizarro hampir mencetak dua gol lagi di babak pertama, dengan Carlos Fierro mendapatkan peluang terbaik Chivas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-81, namun kiper Bayern Tom Starke berhasil menyelamatkan gawangnya untuk menjaga margin kemenangan mereka.

Sebanyak 25.073 penonton menyaksikan laga tersebut yang digelar di stadion milik New York Red Bulls, klub Liga Utama AS (Major League Soccer) di Harrison, New Jersey.

Bayern, yang tidak pernah lagi memainkan satu pertandingan pra-musim di Amerika Serikat sejak 2004, akan melakukan perjalanan lagi melintasi negeri Paman Sam itu menuju ke Portland, Oregon, tempat mereka akan bertanding melawan satu tim yang terdiri atas Semua-Bintang MLS dalam pertandingan tengah-musim tahunan liga Amerika Utara pada Rabu mendatang.

Ini semua merupakan bagian dari usaha Bayern untuk meningkatkan profil mereka di Amerika Serikat, suatu langkah yang juga sudah dilakukan oleh klub-klub lain Eropa — terutama klub Liga Utama Inggris seperti Manchester United, Manchester City dan Liverpool.

Bayern juga sudah membuka sebuah kantor cabang AS di Manhattan, dan akan segera meluncurkan sebuah laman AS.

Mayoritas pemain internasional Jerman yang bergabung di Bayern — termasuk kiper Manuel Neuer, Thomas Mueller serta “algojo” kemenangan Jerman di final Piala Dunia, Mario Goetze — masih beritirahat setelah memperkuat timnas Jerman hingga menjadi juara dunia di Brazil itu.
(JIBI/Antara/AFP)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya