SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HELSINKI — Barcelona kembali memetik kemenangan dalam laga pramusim. Menghadapi HJK Helsinki di Helsinki, Finlandia, El Barca menang enam gol tanpa balas.

Ini adalah kemenangan kedua Barca dalam empat pertandingan mereka di pramusim sejauh ini. Sebelumnya, tim besutan Luis Enrique itu menang 1-0 atas Recreativo Huelva, imbang 1-1 melawan Nice, dan kalah 0-1 melawan Napoli.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bertanding melawan HJK, seperti dilansir detiksport, Barca menampilkan sejumlah pemain utama dalam starting XI. Gerard Pique dan Jordi Alba didampingi oleh Marc Bartra dan Montoya di lini belakang. Sementara Sergio Busquets dimainkan bersama dengan Andres Iniesta di lini tengah.

Belum ada nama Lionel Messi di lini depan. Sebagai gantinya, Enrique menurunkan Pedro dengan ditemani oleh Rafinha Alcantara dan Munir El Haddadi.

Tak ada kesulitan berarti yang didapat Barca. Sebagai buktinya, catatan statistik kedua kesebelasan relatif timpang.

Barca, seperti biasanya, mendominasi penguasaan bola dan memenangi sebanyak 74% ball possession. Mereka juga punya 23 attempts sepanjang pertandingan, kendati hanya 9 di antaranya yang tepat sasaran.

HJK, di sisi lain, tidak punya banyak kesempatan. Mereka hanya mendapatkan 3 attempts sepanjang laga dan hanya 2 di antaranya yang tepat sasaran.

Empat gol dilesakkan Barca di babak pertama lewat dua gol El Haddadi di menit kelima dan ke-17, serta dua gol dari Sergi Roberto (9′) dan Pique (24′).

Di awal babak kedua, Enrique hanya melakukan dua pergantian pemain dengan Pique dan Iniesta ditarik keluar. Barca kemudian menambah dua gol lagi lewat Marc Bartra di menit ke-49 dan Sandro di menit ke-82.

Secara keseluruhan, raksasa Catalan ini tampil relatif oke. Mereka tidak mengendurkan tekanan meskipun sudah unggul empat gol di babak pertama.

Sejumlah peluang pun sempat diciptakan di babak kedua. Salah satunya adalah lewat tendangan Pedro yang masih membentur mistar gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Para pemain Barcelona merayakan goal saat melawan HJK Helsinki. JIBI/Rtr/Vesa Moilanen/Lehtikuva

Para pemain Barcelona merayakan goal saat melawan HJK Helsinki. JIBI/Rtr/Vesa Moilanen/Lehtikuva

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya