SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool meraih kemenangan telak pada laga friendly melawan Borussia Dortmund. The Reds menghantam Die Borussen dengan skor meyakinkan 4-0.

Menghadapi Dortmund di Anfield, Minggu (10/8/2014), Liverpool menurunkan sejumlah pemain barunya seperti Dejan Lovren, Javi Manquillo, dan Emre Can sebagai starter. Rickie Lambert baru dimainkan pada babak kedua.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Di kubu Dortmund, pemain baru yang jadi starter cuma Matthias Ginter dan Adrian Ramos. Ciro Immobile dan Ji Dong-won tampil sebagai pemain pengganti.

Seperti dilansir detiksport, pertandingan baru berjalan sepuluh menit, Liverpool sudah memimpin. Daniel Sturridge yang mendapatkan umpan terobosan dari Philippe Coutinho melakukan sprint ke kotak penalti dan dengan dingin menaklukkan kiper Mitchell Langerak.

Cuma berselang tiga menit, Liverpool menggandakan keunggulannya. Sepak pojok Steven Gerrard ditanduk Lovren untuk menghasilkan gol kedua tim tuan rumah.

Coutinho membawa Liverpool unggul 3-0 pada menit ke-49. Tembakannya dari sudut sempit tak mampu diantisipasi oleh Langerak.

Jordan Henderson memantapkan kemenangan Liverpool saat pertandingan berusia 61 menit. Dia menyambar umpan Sturridge untuk menjebol gawang Dortmund.

Setelah laga ini, Liverpool akan mempersiapkan diri untuk menghadapi laga pertama Premier League melawan Southampton, akhir pekan depan. Sementara itu, Dortmund akan melawan Bayern Munich di ajang Piala Super Jerman, Rabu (13/8) mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Liverpool:
Mignolet, Johnson (Enrique 62′), Skrtel, Lovren, Manquillo (Kelly 85′), Gerrard, Henderson (Allen 79′), Coutinho (Ibe 72′), Can (Lucas 46′), Sterling, Sturridge (Lambert 76′)

Dortmund: Langerak, Kirch (Immobile 46′), Piszczek (Grosskreutz 59′), Papastathopoulos (Knystock 81′), Schmelzer (Sarr 81′), Ginter, Kehl (Bender 46′), Mkhitaryan (Ji 64′), Jojic (Amini 77′), Ramos (Hofmann 46′), Aubameyang (Bandowski 71′)

Liverpool sukses menaklukkan Dortmund dengan skor telak 4-0. Ist/liverpoolfc.com

Liverpool sukses menaklukkan Dortmund dengan skor telak 4-0. Ist/liverpoolfc.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya