SOLOPOS.COM - Fernando Torres (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, MADRID — Spanyol melakukan perombakan besar-besaran menyambut duel persahabatan melawan Ekuador, Kamis (15/8/2013) dini hari WIB.

Hal itu diperkirakan sebagai buntut kegagalan skuat Matador merengkuh gelar juara Piala Konfederasi 2013 di Brazil, Juni silam.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, memastikan mencoret sejumlah nama besar dari daftar pemain yang akan berlaga pada tengah pekan. Dari lini depan, pelatih 63 tahun itu memastikan tidak membawa Fernando Torres dan eks striker Barcelona, David Villa.

Sementara itu Cesc Fabregas yang tengah cedera justru tetap dipanggil. Selain Fabregas, Del Bosque menyertakan duo bintang Bayern Munich, Javier Martinez dan Thiago Alcantara, serta gelandang Real Madrid, Isco, untuk stok pemain di lini tengah.

Seperti dilansir Give Me Sport, Senin (12/8/2013), Timnas Spanyol tidak akan diperkuat sembilan pemain yang turut tampil di Piala Konfederasi 2013.

Sebagai gantinya, Del Bosque memanggil tujuh pemain baru untuk memperkuat tim jawara Eropa 2012 itu. Lima dari tujuh pemain anyar itu sebelumnya bergabung dengan timnas U21 saat menjuarai Piala Eropa U21.

Inigo Martinez, Koke Resurrection dan Cristian Tello adalah tiga pemain yang akan bergabung ke timnas senior untuk kali pertama. Tak pelak peluang itu langsung disambut antusias para pemain masa depan Spanyol itu.

“Saya orang terbahagia di dunia. Saya tidak hanya diperbarui beberapa hari lalu [kontrak dengan Barcelona], namun juga dipanggil ke timnas,” ungkap bintang muda Spanyol, Cristian Tello, dilansir Tribal Football.

“Aku mengetahuinya melalui twitter. Tidak ada yang memberitahuku dan itu adalah sebuah kejutan besar,” lanjut pemain 22 tahun itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya