SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lag Persis Solo untuk mengisi kevakuman agenda, akan menyelenggarakan pertandingan bertajuk Trofeo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berencana mengundang salah satu tim Indonesia Super League (ISL) untuk mengikuti turnamen segitiga alias trofeo yang akan digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, telah berencana mengundang tim tetangga, PSIS Semarang, di turnamen tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan trofeo Persis juga bisa diikuti kontestan ISL untuk meningkatkan gengsi pertandingan.

“Ada tiga tim yang bertanding, salah satunya bisa mengundang tim-tim bagus, bisa juga dari ISL,” kata Direktur Olahraga dan Teknik PT Persis Solo Saestu (PSS), Totok Supriyanto, saat dihubungi Espos, Jumat (11/9/2015).

Totok menuturkan turnamen itu kemungkinan akan digelar pada pengujung Oktober atau awal November nanti. Karena hanya diikuti tiga tim, trofeo bisa menyajikan dua kali pertandingan dalam satu hari sehingga waktu turnamen lebih singkat.

“Kmami masih perlu mematangkan konsep turnamen dulu, paling pas bisa akhir Oktober atau awal November. Sehari dua kali main sehingga bisa langsung selesai dalam sehari,” jelas Totok.

Ditanya soal persiapan tim, Totok menilai Laskar Sambernyawa tidak membutuhkan waktu lama untuk membentuk skuat di turnamen itu. Setelah konsep turnamen terbentuk, Persis segera memanggil kembali para pemain yang telah berlaga di Piala Kemerdekaan.

“Enggak perlu waktu lama [untuk persiapan tim]. Kumpulkan pemain, latihan beberapa hari, lalu langsung bertanding,” imbuh dia.

Sementara itu, Persis belum dapat memastikan keikutsertaan di Turnamen Bupati Banjarnegara Cup. Sebab, hingga Jumat malam, Persibara Banjarnegara selaku tuan rumah belum mengirimkan undangan resmi.

“Kalau sudah mendapatkan undangan resmi, kami perlu melihat dulu kejelasan kegiatannya. Kan kami belum tahu detail kapan turnamen digelar, peserta dari mana saja, hadiahnya berapa, kompensasinya berapa?” ulas Totok.

Lain halnya dengan trofeo, Totok merasa Persis perlu menjalani latihan lebih lama jika ingin mengikuti turnamen di Banjarnegara. “Kami perlu latihan rutin, meski hanya seminggu dua kali. Setelah ada kejelasan [soal keikutsertaan Persis di Bupati Banjarnegara Cup], kami segera memanggil pemain,” tambah dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Mengisi kekosongan kegiatan, manajemen Persis Solo akan menggelar turnamen Trofeo. JIbI/dok

Mengisi kekosongan kegiatan, manajemen Persis Solo akan menggelar turnamen Trofeo. JIbI/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya