SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Jadwal Persis Solo menghadapi tuan rumah, PPSM KN Magelang di lanjutan babak III leg 2 Piala Indonesia 2012 diundur. Persis yang menang 2-1 di leg 1 minimal harus menahan imbang perlawanan anak-anak Magelang agar lolos di partai perempatfinal.

Semula, laga babak III leg 2 dilangsungkan di Stadion Madya, Magelang, Rabu (23/5/2012). Namun, PSSI mengundur jadwal tersebut karena memberikan kesempatan terhadap para pemain yang membela Indonesia Selection dan Timnas Garuda U-23.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sesuai rencana, laga persahabatan Indonesia Selection melawan Intermilan FC dilangsungkan, Kamis (24/5/2012). Sedangkan, Timnas U-23 melawan Intermilan FC, Sabtu (26/5/2012).

“Karena ada pertandingan persahabatan itu, jadwal Piala Indonesia 2012 diundur akhir bulan, yakni Rabu (30/5/2012) sore. Perubahan jadwal ini berlaku bagi semua tim yang lolos di babak III,” kata Media Officer Persis, Farid M kepada Solopos.com, Selasa (15/5/2012).

Pelatih Persis, Junaidi mengaku diundurnya jadwal tersebut justru menguntungkan skuatnya. Pasalnya, dirinya dapat mempersiapkan stamina, mental dan strategi menghadapi PPSM.

“Saya sudah mendengar diundurnya kabar itu. Saya akan manfaatkan ini untuk menggenjot fisik anak-anak juga. Kami, memperoleh waktu longgar menghadapi PPSM,” katanya.

Ditanya soal peluang Persis, Junaidi mengatakan timnya harus pantang kalah saat di Magelang. Dengan kemenangan atau minimal seri, Pesis dapat melaju ke partai perempatfinal. Pelatih yang biasa disapa Bang Jun sepertinya tak ingin melepas Piala Indonesia yang ada di depan mata.

“Prinsipnya, saya mengalir saja. Saya ingin lolos juga setelah menghadapi PPSM. Ada kemungkinan, kalau lolos lawannya adalah Persiba Bantul. Tak masalah melawan mereka. Kami sangat siap meski kondisi seperti ini (psikis pemain goncang karena belum lunasnya gaji selama dua bulan –red),” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya