SOLOPOS.COM - Laga ekshibisi AS Roma di Gelora Bungkarna yang mempertemukan tim Roma Merah vs Roma Putih. JIBI/detiksport

Laga tur pramusim yang dijalani AS Roma di Indonesia menampilkan Totti yang membuat gol di Gelora Bung Karno.

Solopos.com, JAKARTA — Pertandingan eksibisi antara Tim AS Roma Merah dan Tim AS Roma Putih dimenangkan oleh tim merah. Francesco Totti yang memimpin tim merah mencetak satu gol untuk memberi timnya keunggulan 2-1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (25/7/2015) malam WIB, Roma membagi timnya menjadi dua. Di Tim AS Roma Merah, ada Francesco Totti, Radja Nainggolan, Alessandro Florenzi, dan Daniele De Rossi. Sementara Tim AS Roma Putih diperkuat nama-nama seperti Miralem Pjanic, Mattia Destro, Juan Iturbe, dan Seydou Keita.

Meski pertandingan intra tim, para pemain tetap tampil serius. Seperti dilansir detiksport, kedua tim tetap berusaha untuk mencetak gol. Tim AS Roma Putih unggul lebih dulu di menit ke-10. Memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti, Seydou Keita melepaskan tembakan terukur ke arah pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau Morgan De Sanctis.

Tim Roma Merah gantian mengancam gawang Tim AS Roma Putih yang dikawal Bogdan Lobont. Tapi tembakan Salih Ucan dari dalam kotak penalti setelah menerima operan dari Ashley Cole masih bisa diamankan oleh Lobont.

Tim Roma Putih lebih banyak mendapatkan peluang. Seperti lewat tembakan Iturbe yang bisa diamankan De Sanctis dan tendangan bebas Pjanic yang bisa ditepis oleh penjaga gawang nomor satu Roma itu.

Memasuki babak pertama, Tim AS Roma Putih memimpin 1-0. Tim Roma Merah baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Tim merah mendapat hadiah penalti setelah Iago Falque dijatuhkan oleh Ionut Pop yang masuk menggantikan Lobont saat pergantian babak.

Totti maju sebagai eksekutor. Tendangannya mulus masuk ke dalam gawang untuk mengubah skor menjadi 1-1. Di babak kedua, Tim Roma Merah lebih banyak mendapat peluang. Selain tembakan Nainggolan yang menyamping, Tim Roma Merah juga mengamcam gawang Tim Roma Putih lewat sepakan Florenzi dari sisi kanan kotak penalti.

Tim Roma Merah kembali menjebol gawang Tim Roma Putih di pertengahan babak kedua. Kali ini sundulan Mapout Yanga-Mbiwa yang membawa tim Roma Merah unggul 2-1. Skor 2-1 untuk Tim Roma Merah bertahan pertandingan usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
AS Roma Merah:
De Sanctis (Svedkauskas 36′), Yanga Mbiwa, Romagnoli, Florenzi, Cole, De Rossi, Nainggolan, Ucan, Di Livio, Iago Falque, Totti

AS Roma Putih: Lobont (Pop 36′), Capradossi, Castan, Maicon, Torosidis, Keita, Machin, Paredes, Pjanic, Destro, Iturbe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya