SOLOPOS.COM - Persib Bandung (Twitter)

Laga uji coba antara Persib Bandung kontra Malaysia All-Stars bakal diselediki AFC.

Solopos.com, SOLO – Federasi Sepakbola Asia (AFC) menyatakan akan melakukan penyelidikan terkait laga uji coba antara Persib Bandung melawan Malaysia All-Stars. Hal itu terkait dengan Indonesia yang masih menjalani hukuman dari FIFA.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pada pertandingan uji coba yang digelar di Stadion SI Jalak Harupat, Sabtu (24/10/2015) itu, Persib sukses menaklukkan Malaysia All-Stars dengan skor 4-1. Gol-gol Maung Bandung dicetak oleh Zulham Zamrun (2 gol), Ilija Spasojevic, dan Rudiana.

AFC mengungkapkan pertandingan itu tak seharusnya terjadi karena Indonesia belum terbebas dari sanksi FIFA. “Banyak sepertinya belum diketahui. Saya kemudian diberitahu tim Malaysia sedang liburan,” kata Sekretaris Jenderal AFC Windsor John, seperti dilansir Detik.com, Rabu (28/10/2015).

“Sekalinya sebuah federasi sepak bola suatu negara diskors, maka tidak ada aktivitas seperti itu dapat dilakukan. Kami akan menyelidiki persoalan ini lebih lanjut,” imbuhnya.

FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia pada 30 Mei 2015 lalu, menyusul adanya campur tangan pemerintah terhadap PSSI. Sanksi baru akan dicabut jika intervensi tidak lagi dilakukan.

Seperti diketahui, laga uji coba itu dilakukan Persib sebagai bentuk syukuran atas prestasi yang berhasil diukir dalam setahun terakhir. Tim polesan Djajang Nurjaman itu berhasil mengawinkan gelar juara ISL 2014 dengan Piala Presiden 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya