SOLOPOS.COM - Giampiero Ventura (Espnfc)

Laga uji coba diwarnai dengan kekalahan Italia dari Belgia.

Solopos.com, BARI — Giampiero Ventura langsung menelan pil pahit dalam debut-nya sebagai pelatih timnas Italia. Mantan allenatore Torino itu dipaksa menyerah 3-1 atas Perancis di pertandingan persahabatan di Stadion San Nicola, Bari, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Anthony Martial, Olivier Giroud, dan Layvin Kurzawa membawa mimpi buruk bagi Azzurri dengan torehan masing-masing golnya. Sementara satu gol Italia dilesakkan Graziano Pelle.

Dilansir Dailymail.co.uk, defender Italia Giorgio Chiellini menjadi kambing hitam atas terjadinya gol Martial pada menit ke-17 serta gol Giroud pada menit ke-28. Debut pahit juga dirasakan oleh kiper Gianluigi Donnarumma yang turun sebagai pemain pengganti. Kiper 17 tahun itu kebobolan gol ketiga Prancis.

“Setelah tiga hari menjalani latihan, saya tidak bisa berekspektasi lebih. Tentu ini bukan hasil yang menyenangkan. Kami akan menganalisis pertandingan ini untuk mengoreksi sejumlah kesalahan,” ujar Ventura.

Sementara itu, Chiellini yang dijadikan kambing hitam mengaku memang tak tampil dengan baik. Dia kurang bisa membaca situasi dengan cepat seperti yang terjadi pada gol kedua Prancis yang dicetak Giroud.

“Saya mestinya bisa tampil lebih baik. Di gol Giroud, saya tidak berbalik cukup cepat. Saya perlu membaca situasi lebih cepat,” ujar bek Juventus itu.

Sementara itu, pelatih Perancis Didier Deschamps memilih menyemangati koleganya yang menelan kekalahan di pertandingan debut. Menurut Deschamps, Ventura masih berpeluang sukses setelah menggantikan Antonio Conte.

“Pertandingan persahabatan tidak sama dengan kompetisi sesungguhnya. Saya melihat Italia yang sebenarnya di babak kedua tapi tempo mereka masih terlalu lambat,” ujarnya seperti dilansir Espnfc.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya