SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga uji coba Persis Solo melawan Persibas Banyumas berakhir tanpa gol.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo hanya mampu meraih hasil seri 0-0 dalam laga ekshibisi kontra Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, Banyumas, Minggu (11/10/2015). Penyelesaian akhir yang masih lemah dianggap sebagai biang kegagalan Persis melesakkan gol ke gawang Laskar Bawor, julukan Persibas.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, saat dihubungi Solopos.com mengatakan dalam laga ekshibisi itu, Persis sebenarnya tampil cukup dominan. Bahkan, di babak pertama skuat besutan Agung Setyabudi itu mampu mengurung pertahanan Persibas.

“Sebenarnya di babak pertama itu, kami tinggal menunggu waktu menciptakan gol. Tapi, anak-anak [pemain] kurang tenang sehingga banyak membuang kesempatan. Di akhir babak kedua, Persibas mulai percaya diri. Mereka pun berani keluar dan ganti memberi tekanan,” ujar Sapto saat dihubungi Espos, Minggu.

Kendati gagal menang, Sapto mengaku cukup puas dengan kinerja skuatnya. Terlebih lagi, para pemainnya baru bergabung secara full team saat menghadapi Persibas ini. “Kalau dilihat secara kualitas, kami menilai lebih baik dari Persibas. Hanya saja, mungkin kami sedikit kurang kompak. Tapi, kalau ini tim
ini terus diasah, saya yakin kinerjanya lambat laun akan membaik,” imbuh Sapto.

Dalam lawatan ke Persibas ini, Persis turun dengan kekuatan 17 pemain. Beberapa pemain yang selama sepekan terakhir tidak bergabung dalam latihan, seperti bek Rico Fernanda, juga turut tampil dalam laga itu.

“Dari semua yang dipanggil hanya Johan Yoga [striker] yang enggak bisa datang. Semula ia menyatakan kesediaannya untuk bergabung, tapi kemudian mengurungkan niatnya karena kondisi tubuh yang sedang demam,” beber Sapto.

Selepas dari Persibas, Sapto mengaku para pemainnya akan diliburkan untuk sementara waktu. Meski demikian, libur tersebut tidak akan panjang karena Persis harus segera bersiap menghadapi berbagai agenda turnamen dalam waktu dekat ini.

“Setelah ini, kami ada rencana tampil di turnamen Plumbon Cup di Karanganyar, akhir Oktober nanti. Selain itu, kami juga harus bersiap menghadapi sederet laga uji coba menyambut hari jadi ke-92 Persis yang jatuh pada 8 November mendatang,” terang Sapto. (Imam Yuda
Saputra/JIBI/Solopos)

Sukad Persis yang berlaga uji coba ke Persibas Banyumas hanya bermain imbang 0-0. JIBI/Solopos/dok

Sukad Persis yang berlaga uji coba ke Persibas Banyumas hanya bermain imbang 0-0. JIBI/Solopos/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya