SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga uji coba Persis Solo melawan PPLM dimenangkan Laskar Sambernyawa dengan skor 2-0.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memetik kemenangan kala menjajal Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Minggu (27/3/2016). Persis menang dengan skor 2-0 lewat gol Yanuar Ruspuspito dan Andrid Wibawa.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Persis bermain menekan di babak pertama. Gelandang Persis, Bayu Andra, langsung mengancam gawang PPLM ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Sayang tembakannya hanya tipis di atas mistar gawang tim tamu.

Yanuar akhirnya memecah kebuntuan Persis dengan golnya setelah menyambut sepak pojok Agung “Wowot” Budi Prasetyo pada menit kesembilan. Sekitar 11 menit kemudian barulah Andrid menggandakan keunggulan Persis lewat sepakan dari sisi kiri pertahanan PPLM.

“Di babak kedua permainan kami menurun, karena banyaknya pergantian dan masuknya pemain-pemain baru. Mereka baru tiba beberapa hari jadi kurang nyetel dengan pemain Persis,” ujar Karteker Pelatih Persis, Agung Setyobudi, saat dijumpai wartawan seusai laga.

Kemenangan ini menjadi bekal Persis untuk melakoni turnamen yang hendak diikuti. Saat ini, turnamen Indonesian Soccer Competition menjadi turnamen terdekat yang bakal diikuti Laskar Sambernyawa. Persis akan turun di Seri B bersama klub-klub Divisi Utama lainnya.

Sementara itu, Pelatih PPLM, Maman Suryaman, mengakui tim besutannya masih di bawah level Persis. Tim yang mayoritas beranggotakan pemain berusia 18 tahun memanfaatkan laga uji coba ini sebagai ujian mental.

“Ini laga uji coba pertama bagi PPLM melawan tim yang lebih senior,” ujar Maman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya