SOLOPOS.COM - Para pemain Persis berselebrasi saat memenangkan sebuah pertandingan. JIBI/Solopos

Laga uji coba Persis Solo yang sedianya akan dilaksanakan Sabtu ini, batal.

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, menyiapkan kado ulang tahun kepada Pasoepati berupa laga uji coba resmi di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (14/2/2015) pekan depan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Suporter setia Laskar Sambernyawa itu bakal berusia 15 tahun pada Senin (9/2) nanti. Pasoepati berencana menggelar syukuran sederhana dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama di Stadion Sriwedari.

Tak ingin ketinggalan berpartisipasi, Persis pun mengagendakan laga uji coba melawan klub internal, Sabtu (7/2) sebagai kado untuk para pendukung setianya. Namun, agenda tersebut dibatalkan karena tidak ada klub yang bersedia menerima tantangan Laskar Sambernyawa.

Awalnya, laga persahabatan kontra Persija Jakarta yang direncanakan digeber di Stadion Manahan, Kamis (12/2), digadang-gadang bakal menjadi kado terindah bagi Pasoepati. Sayangnya, uji coba tersebut urung terwujud karena tingginya match fee yang diajukan Persija.

Bukan hanya itu, Laskar Sambernyawa juga kehilangan tawaran latih tanding melawan dua kontestan Indonesia Super League (ISL) Persiram Raja Ampat dan Sriwijaya FC.

“Agenda uji coba batal semua, tapi saya rasa akan lebih baik jika uji coba untuk kado ulang tahun Pasoepati digelar Sabtu depan,” ujar Aris, saat dijumpai wartawan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (6/2).

Sebelum menjajal klub selevel, Aris ingin mengasah kemampuan skuat polesannya dengan melawan tim junior setelah program latihan fisik selesai, Rabu nanti.

Menurut dia, uji coba kontra tim junior tidak akan terlalu banyak menguras energi anak-anak didiknya. Dengan demikian, para pemain Persis bisa tetap bugar saat menjalani laga uji coba kontra tim selevel, Sabtu mendatang.

“Kemarin ada tawaran dari SFA [Solo Football Academy] untuk uji coba di Stadion Manahan. Kalau mereka bersedia membayar uang sewa stadion ya kenapa tidak? Walau pun hanya melawan tim junior, uji coba ini juga bermanfaat untuk mengasah permainan Persis,” terang mantan allenatore Persik Kediri itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya