SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Andrid Wibowo (21) menerobos pertahanan Persela Lamongan dalam laga uji coba di stadion Manahan, Solo, Selasa (2/2). Persis akhirnya unggul dengan skor 1-0 atas Persela. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Laga uji coba Persis Solo menyajikan kemenangan Laskar Sambernyawa atas Persela.

Solopos.com, SOLO — Awal bagus dicatatkan Persis Solo kala meladeni Persela Lamongan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/2/2016) sore. Meski bertajuk laga uji coba, Laskar Sambernyawa patut diacungi jempol karena mampu mengalahkan salah satu tim kasta tertinggi Indonesia Super League (ISL) dengan skor tipis, 1-0. Sebiji gol tersebut diciptakan Johan Yoga di menit ke-77.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Ya, hasil apik ini tak lepas dari kerja keras pemain dan pelatih yang tak kenal lelah untuk terus menghidupkan Persis agar kembali beraktivitas di lapangan hijau sebulan terakhir. Meski para pemain kerap tak komplet, setidaknya latihan rutin yang digelar sepekan tiga kali itu sudah membuahkan hal positif. Kemenangan ini jelas jadi modal penting bagi Sambernyawa yang hendak ambil bagian dalam turnamen Piala Wali Kota Padang, 25 Februari 2016 mendatang.

Ini jadi uji coba kedua bagi tim yang ditangani mantan penggawa Timnas Indonesia, Agung Setyobudi. Sebelumnya, mereka pernah menjajal sang junior, Persis Muda, 14 Januari lalu. Saat itu Akbar Riansyah dkk. ditahan imbang, 2-2. Namun, hasil seri itu dimaklumi karena belum ada sepekan Persis kembali merumput.

Sang karteker pelatih Persis Solo, Agung, memilih menurunkan sebagian besar para pemain yang kerap berlatih dalam sebulan terakhir. Antara lain, Agung Prasetyo, Rohmat Sabani, Akbar Riansyah, Bayu Andra, Agung Wowot, Dedy Cahyono Putro, Qoiron Sandy, dan Robby Fajar. Sejumlah penggawa lokal ini ditambah para pemain luar kota seperti Johan Yoga dan Aan Hidayat. Kedua mantan pemain PSIS Semarang ini baru bergabung, Senin (1/2/2016).

Sejak awal pertandingan Persis Solo memang berinisiatif langsung tampil menyerang. Sambernyawa pantang santai memanfaatkan kesempatan berduel dengan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, yang akan ikut dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Tercatat banyak peluang yang mampu diciptakan tuan rumah. Sayang, kesempatan itu urung berbuah gol. Gol baru terjadi di menit ke-77 oleh Johan Yoga setelah sundulan bola yang dilakukannya masuk ke gawang Khoirul Huda. Hingga pertandingan rampung, skor tak berubah, 1-0, untuk keunggulan tuan rumah.

“Ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak. Pemain bisa membuktikan diri mengalahkan mereka. Meskipun tak dimungkiri ini lantaran lawan juga baru kumpul sepekan lalu uji coba. Kami ini sama-sama tim yang sedang persiapan,” ujar Agung, kepada wartawan, Jumat.

Direktur Sports PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, mengapresiasi hasil apik yang dibukukan para pemain. Meski banyak hal yang masih harus dievaluasi seperti stamina, tapi kerja sama tim dinilai lumayan.

“Memang ada beberapa pemain yang baru bergabung. Namun, menang ini bukan tolok ukur. Setelah ini bakal ada uji coba lagi,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya