SOLOPOS.COM - Berusaha Melakukan Tendangan

Laga uji coba Persis kali ini berhadapan dengan Persela Lamongan.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo berhasil memetik kemenangan kala melakoni laga uji coba melawan Persela Lamongan, Selasa (2/2/2016) sore WIB. Persis menang tipis 1-0 berkat gol Johan Yoga Utama di menit ke-77.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Bermain di kandang sendiri di Stadion Manahan, Solo, Persis berinisiatif menyerang sejak awal. Pelaung pertama datang dio menit ke-10 melalui Dedi Cahyono. Tapi kiper Persela, Choirul Huda, masih sigap menangkap sepakan Dedi.

Setelah itu, Persela berulang kali mencoba untuk keluar menyerang. Namun tim polesan Didik Ludiyanto itu masih belum bisa membongkar pertahanan Laskar Sambernyawa. Peluang di menit ke-24 juga sira, setelah legiun asing Persela, Mamadou Lamarana, lebih dulu terjebak offside.Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Di babak kedua, Persela menunjukkan skema menyerang. Pada 10 meni awal di babak kedua, Laskar Joko Tingkir memiliki dua kali kesempatan dari sepak pojok. Namun dua peluang itu belum berbuah gol.

Persis juga membalas dengan serangan yang tak kalah berbahaya. Namun mereka baru bisa mencetak gol di menit ke-77. Striker yang baru bergabung dengan Persis, Johan Yoga Utama, mampu mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan dari Agung Wowot. SKor 1-0 untuk kemenangan Persis itu bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menjadi bekal berharga bagi skuat Agung Setyabudi yang akan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Padang, 25 Februari 2016 mendatang. Sebelumnya Persis juga sempat melakukan uji coba melawan Persis Muda. Melawan juniornya, Persis hanya mampu bermain imbang 2-2.

Sementara bagi Persela, kekalahan ini menjadi koreksi yang penting sebelum berlaga di Piala Gubernur Kalimantan Timur. Sebelum melawan Persis, skuat Laskar Joko Tingkir lebih dulu menjajal Persikaba Blora, Senin (1/2/2016). Di laga itu, Persela menang telak dengan skor 5-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya