SOLOPOS.COM - Berusaha Mengejar Bola

Laha uji coba Persis Solo kali ini akan berhadapan dengan Persela Lamongan.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dan Persela Lamongan sama-sama mencari formasi tim terbaik saat melakoni uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/2/2016) sore WIB. Ini merupakan uji coba resmi pertama Persis sejak memulai pembentukan tim, awal Januari 2016 lalu.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Bentrok kontra Persela ini pun akan menjadi tolok ukur penting tim besutan Agung Setyabudi itu sebelum menghadapi Piala Wali Kota Padang, 25 Februari 2016 nanti. Sama halnya dengan Persis, skuat Persela juga belum lama dibentuk untuk persiapan berlaga di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bahkan baru memasuki tahap seleksi pemain.

“Mereka [Persela] juga baru dibentuk, belum latihan lama. Jadi, targetnya pasti juga sama-sama mencari formula tim,” kata karteker pelatih Persis, Agung Setyabudi, saat dijumpai wartawan seusai memimpin latihan tim di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (1/2/2016) pagi WIB.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, mendapatkan tambahan amunisi menjelang laga uji coba kali ini. Kini, Persis telah diperkuat 22 pemain untuk tampil di Piala Wali Kota Padang. Striker lama Persis, Johan Yoga, bergabung dalam latihan, Selasa pagi. Eks pemain PSIS Semarang itu juga mengajak mantan rekan satu timnya, Anhar Latif, untuk memperkuat lini belakang Persis.

Persis juga kedatangan dua wajah lama, yakni striker Anindito Wahyu dan gelandang Windu Wibowo. Anindito meninggalkan Mitra Kukar untuk sementara waktu membela Laskar Sambernyawa. Sementara itu, Windu yang pernah bermain untuk Persis pada musim 2014 kembali ke Kota Bengawan karena klubnya, Bali United, sedang vakum.

Kedatangan para pemain tambahan membuat Agung memiliki opsi lebih banyak untuk meramu skuat di laga uji coba kontra Persela. “Kami tetap akan memainkan skema 4-4-2 karena stok pemain depan cukup banyak dan bagus-bagus. Ferry [Anto] absen, tapi kami bisa menduetkan Johan dan Robi Fajar di lini depan. Mereka adalah dua striker dengan tipe berbeda,” ujar Agung.

Meski skuat Persis sudah lengkap, Agung menilai kondisi fisik para pemain belum sepenuhnya bugar. Robi Fajar dkk. membutuhkan lebih banyak latihan untuk mencapai performa sempurna. “Sekarang kondisi para pemain baru 50% karena belum lama mulai latihan,” imbuh Agung.

Di sisi lain, pelatih Persela, Didik Ludiyanto, bakal memboyong 24 pemain ke Manahan. Meski masih dalam tahap seleksi, dia berharap para pemain Persela mampu menyajikan penampilan berkelas layaknya klub Indonesia Super League (ISL).

“Uji coba ini bagian dari seleksi pemain. Kami akan menjalani empat kali uji coba dalam sepekan ini, yakni di Solo, Blora, Samarinda, dan Balikpapan,” terang Didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya