SOLOPOS.COM - Para pemain Persis tengah berlatih untuk memantapkan performa tim. JIBI/Solopos/dok

Laga uji coba Persis kembali akan dilakukan. Kali ini Persis akan bertandang ke Cilacap.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akan melakoni uji coba tandang ke kandang PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (12/4/2015) mendatang. Menghadapi laga ini, pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, berencana kembali menguji skema grendel atau sistem permainan dengan fokus penekanan di lini bertahan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Skema grendel dengan pola 5-4-1 sebenarnya pernah dicoba Aris saat Persis melakoni uji coba tandang kali pertama ke markas PSIS Semarang, medio Februari lalu. Namun saat itu skema itu gagal total dan Persis pun takluk tiga gol tanpa balas.

Meski demikian, skema ini dirasa Aris cukup cocok bagi Persis terutama saat melakoni laga tandang. Terlebih PSCS nanti akan diperkuat pemain yang memiliki kemampuan menyerang di atas rata-rata, seperti eks striker Timnas, Budi Sudarsono.

“Skema ini [5-4-1] sangat cocok untuk laga away, seperti saat di Semarang beberapa waktu lalu. Secara pertahanan jelas lebih kokoh. Saat di Semarang kemarin, lawan sulit membongkar pertahanan kami. Toh kekalahan kami saat itu juga karena tuan rumah mendapat dua kali penalti,” ujar Aris kepada Espos seusai memimpin latihan timnya di Stadion Sriwedari, Rabu (8/4/2015) pagi.

Kendati demikian, sayangnya saat bertandang ke Cilacap nanti, Persis sepertinya tidak akan tampil dengan kekuatan penuh menyusul absennya beberapa pemain pilar. Selain stopper Roy Budiansyah dan winger kanan Bayu Nugroho yang masih dibekap cedera lutut, Persis juga akan kehilangan gelandang serang Dedi Cahyono dan bek kanan Hendri Aprilianto.

Keduanya bahkan sudah absen saat latihan Rabu pagi kemarin. Hendri absen karena harus kembali ke kesatuannya di Jakarta. Sementara, Dedi meminta izin untuk mengikuti seleksi masuk calon prajurit TNI-AU selama sepekan.

“Dengan absennya pemain ini saya harus mencari alternatif lain. Sebenarnya laga ini penting untuk mengukur mental pemain di laga tandang. Tapi mau bagaimana lagi? Yang absen harus saya carikan penggantinya,” beber Aris. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya