SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Deddy Cahyono (kanan) berusaha melewati pemain Persibat Batang, Abdul Jalil (tengah), di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/2/2018). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan )

Laga uji coba akan menyajikan duel Persibat vs Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Skuat Persis Solo dalam kepercayaan diri tinggi seusai menghantam juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC, 1-0, di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan akhir pekan lalu. Hasil itu seperti membalikkan semua penilaian negatif pada tim seusai dipermalukan Persibat Batang dengan skor 0-1 di uji coba sebelumnya.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Konsistensi performa Persis bakal diuji saat kembali bersua Laskar Alas Roban, julukan Persibat, di Stadion Moh. Sarengat, Batang, Rabu (28/2/2018). Laskar Sambernyawa tentu membawa api balas dendam atas hasil buruk di pertemuan sebelumnya. Saat itu, Persis yang masih ditangani Freddy Muli bermain tanpa pola dan harus keok lewat gol Ugik Sugiyanto.

Persis bahkan bisa kalah 0-2 andai gol pemain Persibat di babak kedua tak dianulir karena dinilai offside. Asisten Pelatih Persis, Haryadi “Putul”, mengakui performa tim saat itu masih belum maksimal. “Kami masih meraba permainan. Namun kali ini kami siap mencuri kemenangan di kandang mereka,” ujar Putul saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (27/2/2018).

Moral M. Wahyu dkk. memang sedang bagus-bagusnya setelah menggebuk Bhayangkara FC. Di laga tersebut, permainan Persis di bawah asuhan Asisten Pelatih, Marwal Iskandar, lebih greget dan menghasilkan gol cantik via serangan balik hasil kombinasi Dedi Cahyono dan Tri Handoko. Sayang Marwal tak bisa mengawal Laskar Sambernyawa di Batang karena harus kembali ke Jakarta untuk melanjutkan kursus Lisensi A AFC.

Kendali kepelatihan pun berpindah ke tangan Putul. Ini kali pertama eks bek Persis Solo itu memimpin tim di pinggir lapangan. “Saya dan I Komang Putra [pelatih kiper] dipercaya mendampingi tim. Tidak masalah, saya akan memberikan yang terbaik. Toh Coach Marwal juga sudah memberikan acuan strategi dan program,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya