SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — PSSI mempersiapkan jadwal ujicoba untuk tim nasional Indonesia level senior, U-23 dan U-19. Tim besutan Alfred Reidl akan menjajal sesama negara anggota AFF, timnas U-23 bakal tur ke Italia sementara U-19 kembali menjadwal keliling Nusantara.

Sekjen PSSI Joko Driyono, di Jakarta mengatakan pihaknya sudah memiliki sejumlah agenda yang bakal dilakoni timnas Indonesia, mengingat ada dua event yang bakal dihadapi timnas yaitu Piala AFF dan Asian Games.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Terkait timnas senior, Joko mengatakan pihaknya memiliki rencana mempertemukan timnas dengan tim-tim peserta AFF. Ujicoba itu rencananya digelar pada Juni hingga Juli, mengingat jadwal itu bertepatan dengan jeda kompetisi.

“Kami kemarin sudah menjajaki beberapa negara. Salah satunya Myanmar dan Vietnam. Insiatif kedua belah pihak sudah kongret. Tapi jadwal masih ditentukan. Tapi bulan Juni sudah dipastikan siapa-siapa saja lawannya,” ungkap Joko, Senin (26/5/2014).

Sementara itu untuk timnas U-23, Joko menyebut tim besutan Aji Santoso itu akan menjalani tur di Italia pada Juni mendatang. Mereka akan berujicoba dengan tim-tim seperti Roma dan Napoli. “Ada empat pertandingan dengan tim lokal selama di sana. Untuk sementara semua dengan tim bukan timnas,” ungkap Joko.

Sementara itu tim nasional Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni tur nusantara jilid kedua pada Juni mendatang. Sebanyak delapan pertandingan bakal dijalani oleh tim besutan Indra Sjafri itu.

Setelah melakoni dua laga ujicoba melawan Yaman pada 23 dan 25 Mei lalu, Timnas U-19 kembali berujicoba menghadapi Lebanon pada 28 Mei dengan kedudukan imbang.

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan setelah laga ujicoba melawan Lebanon, Evan Dimas dkk. sudah harus segera menjalani tur Nusantara jilid kedua mulai 6 Juni. Akan ada delapan hingga sembilan pertandingan di tur kali ini.

“Tanggal 6 Juni tur Nusantara jilid dua sudah mulai lagi. Rencananya ada 8-9 pertandingan. Karena ‘kan di tur Nusantara pertama, ada 12 pertandingan. Jadi sisa 8 pertandingan lagi karena semua total ada 20 pertandingan,” ungkap Joko di Jakarta, Senin (26/5).

Tur Nusantara jilid dua tersebut, lanjut Joko akan dimulai dari kota Aceh. Lalu, akan diteruskan ke Padang, Riau, Bandung, Malang, dan berakhir di Sidoarjo. “Terakhir itu di stadion bersejarah mereka yaitu di Sidoarjo. Setelah itu mereka akan menjalani pemusatan latihan di bulan puasa untuk persiapan ke Valencia.”

Sebelumnya, di tur Nusantara jilid pertama, timnas U-19 berhasil mencatatkan 23 gol dari 12 kali pertandingan. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Djoko Driyono memberi keterangan pers. Ist/dok

Djoko Driyono memberi keterangan pers. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya