SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Moussa Sidibe (tengah) berselebrasi bersama rekannya usai berhasil mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/6/2023). Persebaya Surabaya menang atas Persis Solo dengan skor 4-3. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.

Solopos.com, SOLOPersis Solo membuka kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dengan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (1/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan bakal disiarkan langsung oleh Indosiar dan secara streaming di aplikasi Vidio.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pertandingan ini merupakan laga ulangan yang dijalani kedua tim saat uji coba di lapangan yang sama, pekan lalu. Saat itu Laskar Sambernyawa memetik kekalahan menyakitkan 3-4.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan lebih dulu unggul 3-0 hingga paruh waktu, tetapi akhirnya skuad Bajul Ijo mampu membalikkan keadaan pada babak kedua.

Kekalahan ini juga membuat Persis Solo tak pernah menang dalam tiga laga uji coba yakni melawan Barito Putera dengan skor 1-1, kalah 1-2 dari klub Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors, dan terakhir kalah dari Persebaya.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta maaf kepada suporter setelah laga melawan Persebaya. Dia juga merasa malu dengan hasil minor itu.

Leonardo Medina pastinya mengevaluasi tim di sisa waktu pertandingan. Ia menyebut dalam tiga uji coba masih ada beberapa pemain yang masih adaptasi.

“Pendekatan tiap laga pasti akan berbeda, di laga uji coba dan di liga itu berbeda,” kata Leo, Kamis (29/6/2023).

Leo juga berjanji akan memberikan yang terbaik pada saat pembukaan Liga mendatang.

Menurut Leonardo Medina, kekalahan pada laga persahabatan lalu karena anak asuhnya kehilangan kontrol permainan di paruh kedua.

“Kita seperti kehilangan kepercayaan diri setelah unggul 3-0. Pemain seperti merasa pertandingan telah usai dan ini menjadi tanggung jawab saya sepenuhnya. Kita sempat kehilangan shape dan kontrol permainan di paruh kedua. Ini akan menjadi evaluasi bagi tim untuk ke depannya,” kata dia.

Hingga saat ini baru David Gonzalez yang belum mendapatkan kesempatan bermain yang cukup. Di sektor striker, Leonardo masih menurunkan Fernando dan Ramadhan Sananta sebagai pilihan utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya