SOLOPOS.COM - Pemain New Orleans Pelicans Jose Alvarado (kanan) mencuri bola dari LeBron James (kiri) dalam laga NBA yang digelar di Smoothie King Center New Orleans, Louisiana. (Antara/AFP)

Solopos.com, JAKARTA – Di awal tahun Los Angeles Lakers harus menelan pil pahit setelah kalah New Orleans Pelicans dalam pertandingan bola basket yang digelar di Smoothie King Center New Orleans Louisiana, Senin (1/1/2024) WIB. Bahkan Lakers selisih angka kekalahan ini mencapai 20 poin dengan skor akhir 129-109.

Lakers tak berkutik di hadapan Pelicans dengan hanya sempat unggul satu kali dengan selisih 1 poin di sepanjang laga. Sementara Pelicans menguasai pertandingan dengan selisih keunggulan terbesarnya mencapai 22 poin.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Bintang Lakers LeBron James mencetak 34 poin, Anthony Davis mencatat double-double 20 poin dan 10 rebound, Austin Reaves 20 poin dan 9 assist, dan Taurean Prince 15 poin. James menyebut timnya tidak tampil secara maksimal di laga itu, dan bahkan di beberapa laga sebelumnya.

“Kami harus cari tahu dan bisa lebih baik, tentu saja. Kami bukan seperti satu tim yang bermain dari belakang. Kami banyak dalam posisi ini dalam setahun ke belakang,” kata James seperti dikutip laman resmi NBA.

Lakers memang memulai musim NBA 2023-2024 dengan menjadi juara In-Season Tournament dengan tak terkalahkan sepanjang kompetisi. Namun berbeda ceritanya di musim reguler NBA di mana Lakers kerap kalah.

Dengan kekalahan itu, LeBron dkk berada di peringkat sembilan klasemen NBA Wilayah Barat dengan catatan 17 menang dan 17 kalah.

Di kubu Pelicans, Zion Williamson dan Brandon Ingram sama-sama mencetak 26 poin, CJ McCollum 22 poin, dan Jonas Valanciunas bersama Herb Jones masing-masing mencetak 13 poin.

Pada pertandingan NBA lainnya hari ini, tim peringkat pertama klasemen NBA Wilayah Timur Boston Celtics menghabisi tim peringkat terbawah NBA Wilayah Barat San Antonio Spurs dengan keunggulan 33 poin, yaitu 134-101.

Dalam laga yang digelar di AT&T Center San Antonio Texas tersebut, Spurs benar-benar tak bisa berbuat apa-apa dengan tak pernah bisa mengungguli Celtics sepanjang laga.

Celtics superior sepanjang laga dengan selisih keunggulan tertingginya mencapai 37 poin di kuarter empat. Jayson Tatum yang kembali bermain setelah cedera mencetak 25 poin, Jaylen Brown 24 poin, Derrick White 17 poin, dan Kristaps Porzingis 14 poin. Kemenangan ini sekaligus membawa Celtics mencatat enam kali kemenangan beruntun.

Bintang pemain amatir San Antonio Spurs Victor Wembanyama mencetak 21 poin, dan Devin Vassell 22 poin. “Saya bisa merasakan, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, mereka memiliki sesuatu yang lebih sepanjang tahun ke belakang. Dan tentu saja, sulit bermain melawan mereka, dan ini tantangan yang bagus. Tapi kami mengambil pelajaran hari ini,” kata Wembanyama.

 

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya hari ini:

  • Washington Wizards 126-130 Atlanta Hawks
  • Oklahoma City Thunder 124-108 Brooklyn Nets
  • Memphis Grizzlies 92-123 Sacramento Kings
  • Phoenix Suns 112-107 Orlando Magic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya