SOLOPOS.COM - Sekjen UEFA Gianni Infantino/Skysports

Sekjen UEFA Gianni Infantino/Skysports

LONDON-UEFA telah menetapkan hukuman larangan 10 pertandingan Eropa untuk pemain dan ofisial yang terbukti melakukan tindakan rasisme.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sementara untuk tindakan rasisme yang dilakukan oleh para fans, UEFA akan memberikan hukuman berupa pertandingan usiran. Adapun sanksi baru ini telah disepakati saat pertemuan komite eksekutif UEFA di London.

Pekan lalu UEFA telah mengumumkan lima pertandingan larangan. Namun sekretaris jenderal UEFA Gianni Infantino mengatakan asosiasi masing-masing negara bisa memberikan sanksi tersendiri.

“Sebuah asosiasi harus mengadopsi langkah-langkah yang sama atau serupa UEFA. Saya tidak berpikir cara memerangi rasisme dalam satu ukuran sederhana dan sanksi,” katanya, Kamis (23/5/2013).

“Cara saya membaca keputusan federasi sepakbola Inggris adalah bahwa hukuman itu bisa untuk lima pertandingan atau malah menjadi 15 pertandingan. Dan mereka lebih yakin dengan cara mereka,” ungkapnya.

“Itu keputusan mereka, tetapi itu tidak berarti mereka melakukan hal yang lebih atau malah kurang dari keputusan kami. Setiap orang harus melakukan apa yang dapat mereka lakukan di bidang ini,” jelasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya