SOLOPOS.COM - Frank Lampard (Twitter/@FabrizioRomano)

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Chelsea Frank Lampard menyesalkan kegagalan anak-anak asuhnya memanfaatkan peluang menjadi gol dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions musim 2022/2023 melawan Real Madrid di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Real Madrid

Lampard mengaku skuadnya tampil apik kala melawan Real Madrid, tapi ia menyebut salah satu kekurangan timnya di laga ini adalah gagal mencetak gol ke gawang tim tamu yang dikawal Thibaut Courtois.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Kami bermain sangat baik selama 60 menit,” kata Lampard dilansir dari website resmi klub dikutip dari Antara.

“Kami memiliki energi besar, organisasi besar dalam tim, menyebabkan banyak masalah bagi Real Madrid. Satu-satunya hal yang hilang dari permainan kami adalah gol,” lanjut Lampard.

“Pada level ini ketika Anda menciptakan beberapa peluang yang sangat bagus seperti yang kami lakukan, maka Anda harus memanfaatkannya,” tambah Lampard.

Livescore mencatat, dalam laga ini, The Blues mempunyai 52% penguasaan bola, enam tendangan tepat sasaran, dan lima tendangan meleset dari sasaran.

Statistik ini menunjukkan Chelsea sedikit lebih dominan dari tim lawan karena El Real hanya mempunyai 48% penguasaan bola, enam tendangan tepat sasaran, dan tiga tendangan meleset dari sasaran.

Dalam konferensi persnya, Lampard menegaskan ia tak ingin larut dalam suasana kekalahan. Pelatih 44 tahun itu berlapang dada dan meminta timnya belajar dari kekalahan di laga melawan anak-anak asuh Carlo Ancelotti tersebut.

“Ini bukan malam kami. Tapi penting bagi para pemain untuk belajar dari ini dan memahami seperti apa dan apa yang dibutuhkan di level ini,” kata Lampard.

Ia meminta anak-anak asuhnya untuk segera move on dan fokus menatap pertandingan terdekat yaitu melawan Brentford di kandang dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 pada Kamis (27/4/2023) pukul 01.45 WIB.

“Langkah selanjutnya adalah hari libur besok, kembali bekerja pada hari Kamis, bekerja menuju Brentford,” ucap Lampard.

Real Madrid memastikan diri lolos ke babak semifinal seusai menundukkan Chelsea dengan skor 2-0 sehingga agregat 4-0 untuk keunggulan Madrid.

Sebelumnya, Real Madrid memenangi pertandingan leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 2-0.

Dikutip dari laman resmi UEFA, uefa.com, dua gol Real Madrid diciptakan Rodrygo pada babak kedua, yakni menit ke-58 dan 80.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya