SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Frank Lampard. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LOS ANGELES –Gelandang senior Chelsea, Frank Lampard, diisukan siap merapat ke LA Galaxy akhir musim nanti.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Lampard yang turut berjasa mempersembahkan tiga gelar juara Liga Premier Inggris bagi Chelsea, kontraknya akan habis akhir musim nanti. Oleh The Blues, julukan Chelsea, pemain bergaji 150.000 poundsterling per pekan ini, kontraknya tak akan diperpanjang. Dengan kata lain, kebersamaan Lampard selama 12 tahun di Stamford Bridge segera berakhir musim ini.

Dibuangnya Lampard oleh Chelsea menimbulkan ketertarikan beberapa klub. Manchester United dan Arsenal dikabarkan tengah memonitor situasi Lampard. Sementara, Everton juga telah mengajukan tawaran selama tiga musim, namun ditolak.

Dilansir Soccerway, Jumat (18/1/2013), klub Major League Soccer (MLS) Amerika-lah yang tampil sebagai pemenangan dalam perburuan tandatangan Lampard.

“Ini semua telah dilakukan,” ujar salah satu sumber di Amerika Serikat dalam situs MLS terkait kepindahan Lampard.

Sementara itu, juru bicara LA Galaxy belum bisa memberi konfirmasi. Namun, mereka juga tak memberikan bantahan.

Meski demikian, sinyal ketertarikan Galaxy terhadap Lampard memang sudah tersirat pada pernyataan sang pelatih, Bruce Arena, Kamis (17/1/2013) waktu setempat.  “Saya tak akan terkejuk jika pada pekan depan, kami akan membuat semacam keputusan pada pemain yang ditunjuk,” ujar Arena.

“Kami tak akan membuat keputusan (kepindahan Lampard). Itu selalu menjadi kemungkinan,” imbuhnya.

Lampard yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Chelsea, saat ini berstatus free-transfer. Ia boleh menandatangani pra-kontraknya dengan klub lain mulai Januari ini.

Selama Chelsea menjalani tur di Amerika Utara, musim panas lalu, Lampard memang mengaku tertarik bermain di MLS. Meski demikian, dia masih ingin menunggu situasinya apakah kontraknya diperpanjang Chelsea.

“Saya tak yakin (dengan masa depan di MLS). Saya masih memiliki satu musim di Chelsea dan kami punya musim yang besar ke depan dengan perebutan Piala Super [Eropa] dan Piala Dunia Klub, Desember nanti. Terserah Chelsea yang berbicara terkait masa depanku dan pada saatnya itu tiba, saya akan berbicara dengan mereka,” beber Lampard kala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya