SOLOPOS.COM - Coach Rasiman (tengah) bersama Zanadin Fariz bersiap memberikan keterangan kepada awak media seusai laga Persis Solo melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022) malam WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Coach Rasiman membayar kepercayaan manajemen Persis Solo dengan kemenangan manis Laskar Sambernyawa pada pekan keenam Liga 1 2022/2023. Persis Solo mengalahkan Madura United dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022) malam WIB.

Seusai laga, Coach Rasiman mengapresiasi seluruh pemain Persis Solo yang telah berjuang keras dan memberikan hadiah untuk warga Kota Solo dan pendukung Laskar Sambernyawa pada umumnya. Meski baru dua kali memimpin latihan, coach Rasiman sukses mengalahkan tim papan atas Liga 1 2022/2023, Madura United.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Pertandingan yang sangat sulit, mereka [Madura United] bermain sangat solid. Di waktu yang dekat, kami bisa menyiapkan dengan baik. Hampir tidak ada pergantian, itu pun hanya penyegaran. Saya persembahkan [kemenangan ini] untuk warga Soloraya,” kata coach Rasiman dalam sesi jumpa pers di Stadion Manahan, Solo, Selasa malam WIB.

Dia mengaku meski Persis Solo dalam kondisi yang sulit, puluhan ribu orang (meski dalam catatan operator pertandingan jumlah penonton sebanyak 10.233 orang) tetap memenuhi stadion. Dia juga mempersembahkan kemenangan tersebut kepada semua pihak yang sudah meyakinkan Persis Solo tetap berjalan dengan baik.

Baca Juga: Disaksikan 10.233 Penonton, Coach Rasiman Beri Kekalahan Pertama Madura United

“Saya datang ke tim membawa analisis lengkap, Ryo, Messi [Messidoro], Fernando, Althaf bermain kompak tidak bermain sendiri [tidak egois]. Saya juga berkolaborasi dengan Coach Eko [Purdjianto] tentang membangun serangan,” kat dia.

Coach Rasiman juga mengaku fokus tentang serangan balik. Dia meyakinkan pemain untuk disiplin taktikal. Lawan juga mendapat kesempatan menyerang namun pertahanan Persis Solo mampu mematahkan itu.

Baca Juga: Menang Atas Madura United, Ini Posisi Persis Solo di Klasemen Liga 1 Hari Ini

Sementara itu, pemain tengah Persis Solo, Zanadin Fariz, mengatakan meski bermain impresif sejak babak pertama dirinya tetap masih butuh belajar lagi, mendengarkan instruksi pelatih, dan para senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya