SOLOPOS.COM - Erling Haaland (Twitter @ManCity)

Solopos.com, SOLO—Erling Haaland langsung nyetel dengan permainan Manchester City dan kini memimpin daftar top skor Liga Inggris 2022/2023. Pemain yang didatangkan dari  Borussia Dortmund itu telah mengemas 6 gol dari empat penampilannya bersama City di Liga Premier.

Haaland mencetak hat-trick pada laga terakhir Manchester City saat mengalahkan Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (27/8/2022). Trigolnya itu membantu The Citizens meraih poin penuh setelah tertinggal 2-0 karena gol bunuh diri John Stones pada menit ke-4 dan Joachim Andersen menit 21.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Bernardo Silva mengawali kebangkitan City pada menit ke-53 sebelum Haaland mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62, 70 dan 81.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Pekan 4 Liga Inggris: Singgasana Masih Milik Arsenal

Haaland memimpin daftar top skor Liga Inggris 2022/2023 setelah pada laga sebelumnya juga menyumbangkan satu gol saat City ditahan imbang 3-3 Newcastle United di St James Park, 21 Agustus. Dua gol Haaland lainnya diciptakan saat Manchester Biru mengalahkan tuan rumah West Ham United 2-0 di London Stadium, 7 Agustus.

Seperti dikutip dari laman resmi Premier League, pemain berkebangsaan Norwegia itu mengungguli bomber Tottenham Hotspur Harry Kane, Aleksandar Mitrovic dari Fulham dan pemain Leeds United Rodrigo yang sudah membukukan empat gol.

Berada di bawahnya adalah ada empat pemain yang telah mengukir 3 gol. Mereka adalah Luis Díaz dari Liverpool, Pascal Gross (Brighton and Hove Albion), Wilfried Zaha (Crystal Palace) dan Martin Odegaard (Arsenal).

Baca Juga: Hasil Pekan 4 Liga Inggris: Rekor Liverpool Menang 9-0, Haaland Cetak Hattrick

 

Berikut daftar top skor Liga Premier Inggris 2022/2023:

1. Erling Haaland (Manchester City): 6 gol

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur): 4 gol

2. Aleksandar Mitrovic (Fulham): 4 gol

2. Rodrigo (Leeds United): 4 gol

5. Luis Diaz (Liverpool): 3 gol

5. Pascal Gross (Brighton and Hove Albion): 3 gol

5. Wilfried Zaha (Crystal Palace): 3 gol

5. Martin Odegaard (Arsenal) : 3 gol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya