SOLOPOS.COM - Penampilan Elton John di panggung utama juga ditayangkan melalui layar raksasa di Fanzone Kiev, Ukraina, Sabtu (30/6/2012). (Yus Mei Sawitri/JIBI/SOLOPOS )


Penampilan Elton John di panggung utama juga ditayangkan melalui layar raksasa di Fanzone Kiev, Ukraina, Sabtu (30/6/2012). (Yus Mei Sawitri/JIBI/SOLOPOS )

KIEV–Pesona Elton John dan grup legendaris Queen belum memudar. Aksi mereka, Minggu (1/7/2012) dini hari WIB, berhasil membuat warga dan kota Kiev berpesta besar. Keduanya tampil di panggung utama Fanzone di Kiev sehari jelang laga final Euro 2012.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Konser besar ini tidak dipungut bayaran alias gratis. Alhasil, puluhan ribu orang tumpah ruah di area Fanzone yang terletak di Jalan Khreshchatyk, kawasan bergengsi di jantung kota Kiev. Demi mengakomodasi ribuan fans, panitia menyediakan sejumlah layar raksasa di area Fanzone.

Elton John dan Queen tampil di panggung utama di area Fanzone. Konser besar tersebut dimulai tepat pada pukul 20.00 waktu setempat. Namun massa sudah mulai menyemut sejak pukul 15.00. Masyarakat dari anak-anak hingga dewasa benar-benar tumpah ruah di Kiev, berbaur dengan suporter dan turis dari berbagai negara.

Ketika Elton John muncul di panggung, puluhan ribu atau mungkin seratusan ribu massa langsung histeris. Mereka memberikan aplaus panjang sekaligus meneriakkan nama musisi asal Inggris tersebut. Pesona dan kepiwaian bermusik Elton John sukses menghibur massa di Fanzone. Dia membawakan sekitar 15 lagu termasuk hitsnya seperti Candle in The Wind dan Can You Feel The Love Tonight.

Massa spontan bernyanyi bersama jika sang musisi membawakan lagu-lagunya yang populer. Sejumlah orang juga tampak berjoget dan berekspresi tanpa memedulikan keramaian di sekitarnya. Sejumlah massa bahkan nekat memanjat mobil boks milik pihak penyelenggara demi menikmati aksi Elton John dan pianonya dengan lebih jelas.

Setelah Elton John rampung menggeber lagu-lagunya, konser sempat berhenti selama 30 menit. Sekitar pukul 23.00 Fanzone kembali memanas, kali ini lewat penampilan menawan Queen dengan vokalis barunya, Adam Lambert. Lagu-lagu Queen ternyata juga sangat akrab di telinga warga Kiev. Ketika hits legendaris seperti We Are The Champion dinyanyikan, massa langsung larut dalam koor bersama. Dalam kesempatan ini, Queen juga membawakan lebih dari 10 lagu. Konser pun akhirnya rampung sekitar pukul 01.00 waktu setempat. Konser ini merupakan bagian dari gelaran Euro 2012.

Demi menjaga kelancaran konser, panitia memberlakukan penjagaan ketat. Polisi anti huru-hara ditempatkan di berbagai sudut Fanzone, hingga stasiom Metro. Helikopter militer juga terus berputar-putar di atas area konser. Massa yang hendak masuk ke area Fanzone juga diperiksa cukup ketat. Tapi, semuanya terbayar lunas oleh penampilan gemilang Elton John dan Queen. Kiev pun benar-benar larut dalam pesta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya