SOLOPOS.COM - Usain Bolt (tumblr.com)

Usain Bolt (tumblr.com)

LONDON—Sprinter Jamaika, Usain Bolt berhasil meraih medali emas lari 100 meter putra Olimpiade London 2012. Tak hanya berhasil mempertahankan medali emas, Bolt juga berhasil mencetak rekor baru olimpiade yakni 9,63 detik.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Saya melakukannya, itu adalah kuncinya. Saya tidak khawatir dengan start, hasil akhir lebih penting,” ujarnya seusai memenangkan lomba, seprti dilansir Huffington Post, Minggu (5/8) waktu setempat.

Medali perak diraih rekan senegara Bolt, Yohan Blake dengan catatan waktu 9,75 detik, semenatra Justin Gatlin dari Amerika Serikat meraih medali perunggu dengan catatan 9,79 detik.

Sebelumnya Blake sempat digadang menjadi pesaing berat Bolt untuk meraih medali emas. Dalam beberapa kali persiapan olimpiade, Blake sempat mengalahkan Bolt pada lari 100 meter dan 200 meter.

Bolt yang kini berusia 25 tahun belum mampu memecahkan rekor lari 100 meter atas namanya sendiri, 9,58 detik yang ia cetak di Berlin, Jerman pada 2009 lalu.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya