SOLOPOS.COM - Javier Roca (Espos/yok/dok)

SOLO —Kemenangan demi kemenangan di kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (DU LPIS) maupun Piala Indonesia tidak lantas membuat Persis Solo terbebas dari persoalan besar. Masalah pelik muncul karena sebagian besar pemain kini dihantam badai kelelahan.

Pelatih Persis, Junaidi secara lugas mengatakan, sebagian besar pemain-pemain intinya mengalami masalah kebugaran akibat selalu dipasang di delapan pertandingan terakhir Persis di berbagai kompetisi. Fakta itu tidak bisa ditutup-tutupi, terutama di laga terakhir mereka, di lanjutan DU LPIS melawan PPSM KN Magelang, Minggu (15/4/2012).

“Memang bisa dikatakan menang besar (dengan skor 4-2) saat lawan PPSM KN. Tapi coba lihat penampilan Javier Roca (playmaker Persis-red), ia terlihat sekali mulai mengalami kelelahan fisik, assist-nya cuma sedikit, tidak seperti biasanya,” jelas pelatih yang akrab disapa Bang Jun itu saat dijumpai wartawan di Manahan, Solo, Senin (16/4/2012).

Akumulasi pertandingan yang padat dan melelahkan menjadi penyebab persoalan ini muncul. Dalam sebulan terakhir, Affan Lubis dkk turun di lapangan nyaris tanpa henti selama dua kali dalam sepekan.

Tidak hanya kelelahan fisik saja yang mereka rasakan. Namun, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa juga semakin rentan terkena cedera. Bang Jun membeberkan, bagian belakang lutut Roca mengalami memar dan bengkak setelah turun di pertandingan melawan PPSM KN, Minggu kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya