SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari (kanan) saat membela Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (13/5/2023). (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dipastikan tanpa Irfan Jauhari dalam sesi latihan perdana di Stadion Sriwedari pada Sabtu (20/5/2023). Hingga saat ini, baru 27 pemain yang diprediksi bakal mengikuti latian di musim kedua kasta tertinggi Liga Indonesia itu.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengonfrimasi latihan perdana belum dihadiri skuad lengkap. Skuad muda Persis Solo Youth yang dipromosikan ke tim senior, telah mulai berlatih.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Akan ada total 27 pemain yang mulai berlatih pada hari Sabtu,” ucap Edwin, Jumat (18/5/2023).

Irfan Jauhari juga belum akan ikut serta dalam sesi latihan perdana Persis Solo. Dia masih mendapatkan waktu libur pasca membela Timnas Indonesia.  Pemain 22 tahun tersebut tercatat ikut serta dalam skuad Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023.  Skuad tersebut berhasil menyumbangkan medali emas untuk cabang sepak bola.

Jauhari juga menyumbang sebiji gol dalam laga final SEA Games Indonesia vs Thailand.

Selain Jauhari, ada beberapa pemain yang masih dalam masa pemulihan seperti Muhammad Riyandi, Alfath Fathier, dan Zanadin Fariz.

“Merekakan melakukan latihan pemulihan dari cedera ACL mereka terima,” kata Edwin.

Edwin Klok menyebut Persis Solo sudah dalam kekuatan lengkap saat melawan Jeonbuk Hyundai Motors. Bahkan, ada rencana untuk melakukan uji coba melawan tim Indonesia sebelum jumpa Jeonbuk yakni melawan Persebaya Surabaya. Namun hingga saat ini laga yang dijadwalkan pada 3 Juni 2023 itu belum ada kepastian.

Persebaya Surabaya telan bersiap sejak 10 Mei 2023 lalu. Skuad Bajul Ijo bakal melawan Bali United di Gelora Bung Tomo (GBT) pada 28 Mei 2023.

“Kalau tanggal 3 Juni itu belum fix sama Persebaya,” jelas Edwin Klok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya