SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina memberikan keterangan kepada awak media seusai memimpin latihan tim asuhannya di Stadion Sriwedari, Kota Solo, Sabtu (20/5/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memulai latihan perdana terbuka di Stadion Sriwedari pada Sabtu (20/5/2023). Ratusan suporter Persis Solo datang secara langsung memberi motivasi kepada pemain dalam mengarungi kompetisi Juli mendatang.

Pemain Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, mengaku kagum dengan aksi suporter yang berbondong-bondong ke Stadion. Bahkan suporter terus menyanyikan chant-chant dukungan selama pemain berlatih.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Sangat berterima kasih kepada suporter sudah datang, sudah mendukung. Kita semua merasakan kedatangan dan dukungan suporter semua. Jadi kita berharap, (suporter) tetap mendukung dari awal sampai akhir,” kata dia.

Ia menambahkan suporter selalu memberi motivasi dan itu sangat penting bagi pemain.

Head Coach Persis Leonardo Medina juga mengaku kagum dan sangat menyukai kehadiran suporter. Menurut pelatih asal Meksiko tersebut suporter, pemain, ataupun klub harus melebur menjadi satu.

“Luar biasa. Saya sangat suka itu. Kita harus memiliki tujuan yang sama,” ujar eks asisten pelatih Johor Darul Ta’zim itu.

Leonardo juga menyampaikan suporter harus solid dan harus saling menghormati.

“Kita harus bisa menjadi contoh, saya banyak berpikir dan bekerja keras untuk hal ini. Agar semua orang teredukasi. Kita tidak bisa bersikap tidak hormat kepada siapapun. Kita harus menghormati dan memahami bahwa sepak bola itu bisa mengembangkan situasi atau lingkungan yang positif,” kata dia.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, saat dijumpai wartawan, mengatakan tidak menutup kemungkinan setiap Persis Solo berlatih akan terus terbuka untuk suporter. Namun Persis Solo akan melihat kebutuhan tim seperti saat latihan taktikal. Apabila saat latihan taktikal, tim pelatih membutuhkan privasi.

“Kami ingin mendekatkan diri dengan suporter. Lebih dari dua bulan suporter dan tim tidak bertemu. Jadi kami ingin mendekatkan diri,” kata dia.

Dalam latihan perdana, Persis Solo masih dihuni wajah-wajah lama seperti Eky Taufik, Rian Miziar, Taufiq Febriyanto. Para pemain muda Persis Solo Youth juga ikut berlatih dalam latihan perdana ini. Sementara itu, pemain asing Persis Solo yakni Jaimerson Xavier, Alexis Messidoro, dan Fernando Rodriguea juga telah berlatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya