SOLOPOS.COM - Laurent Blanc (Reuters)

Barcelona akan memiliki pelatih baru pada musim depan.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona masih belum menemukan pelatih baru untuk memimpin tim pada musim depan. Beberapa nama sudah dikaitkan dan kini ada nama Laurent Blanc yang juga dianggap masuk bursa pelatih El Barca.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Seperti diketahui, Barca tak akan dilatih Luis Enrique lagi. Enrique memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Barca pada akhir musim nanti. Dia mengaku ingin beristirahat sebentar setelah banyaknya tekanan yang didapat saat menjadi pelatih.

Setelah keputusan Enrique untuk mundur dari Barca itu diumumkan, beberapa nama pelatih tenar pun muali dikaitkan dengan Blaugrana. Mulai dari Juan Carlos Unzue, Ernesto Valverde, Eusebio, hingga Ronald Koeman. Dan kini bertambah satu kandidat lainnya yakni Blanc.

Seperti dikutip dari Sport English, Kamis (4/5/2017), Barca bahkan dikabarkan sudah mengontak Blanc. Pelatih berusia 51 tahun itu sendiri belum melatih lagi setelah musim panas lalu meninggalkan Paris Saint Germain. Beberapa media mengabarkan Blanc berencana untuk kembali melatih musim ini namun di luar negaranya, Prancis.

Hal itu kian mendekatkan rumor Blanc ke Barca. Apalagi, Blanc juga pernah menjadi pemain Barca pada musim 1996/1997. Soal ketertarikan Barca, Agen si pelatih sendiri belum mau buka suara namun mengakui kliennya banyak tawaran melatih.

Karier melatih Blanci dihabiskan di Prancis. Dia tercatat melatih Bordeaux (2007-2010), timnas Perancis (2010-2012), dan yang terakhir PSG (2013-2016). Soal trofi, Blanc mendapat predikat Manager of the Year dua kali (2009 dan 2015) dan memenangi 15 gelar di Prancis, dengan empat di antaranya adalah gelar Ligue 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya