SOLOPOS.COM - Pemain Jakarta Lavani Allo Bank, Fahri Septian (kiri) bersama Irpan, melakukan selebrasi seusai timnya mengalahkan Surabaya BIN Samator pada Final Four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (5/3/2023). (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, JAKARTA – Tim bola voli putra Jakarta Lavani Allo Bank tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket grand final Proliga 2023.

Lavani baru saja memenangi laga keempat final four di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (5/3/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dio Zulfikri dan kawan-kawan menutup pertandingan final four Proliga 2023 pekan tersebut dengan mengalahkan Surabaya BIN Samator, 3-0 (25-19, 25-22, 28-26).

Kemenangan itu sekaligus memperpanjang dominasi klub binaan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di final four. Lavani hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket grand final yang dijadwalkan bergulir 19 Maret 2023 di Jogja.

Asisten Pelatih Lavani, Samsul Jais, mengatakan pada awal pertandingan melawan BIN Samator tersebut timnya bermain kurang maksimal.

“Kurang konsentrasi pada set pertama dan kedua. Kami bagus diblok, untuk menutup pengembalian yang kurang,” kata Samsul dikutip Antara.

Menurutnya, servis, blok dan pengembalian itu akan menjadi bahan evaluasi untuk sisa laga final four.

Lavani masih menyisakan dua laga masing-masing melawan Jakarta Bhayangkara Presisi pada Jumat (10/3/2023) dan Jakarta STIN BIN, Minggu (12/3/2023).

Seandainya kalah melawan Bhayangkara dengan skor 2-3, Lavani tetap dinyatakan lolos karena mendapat satu poin. Namun, Samsul mengatakan timnya akan berjuang untuk mempertahankan dominasi diu final four Proliga 2023 tersebut.

Sementara itu, Surabaya BIN Samator dipastikan gagal melangkah ke grand final, menyusul empat kekalahan yang diderita sepanjang final four.

“Anak-anak Samator sudah bermain maksimal, memang hasilnya kurang maksimal, dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata pelatih Samator, Ryan Masajedi.

Klasemen sementara final four Proliga 2023:

Putra
1. Jakarta Lavani Allo Bank: menang (4), poin (11)
2. Jakarta Bhayangkara Presisi: menang (2), poin (8)
3. Jakarta STIN BIN: menang (2), poin (5)
4. Surabaya BIN Samator: menang (0), poin (0)

Putri
1. Bandung bjb Tandamata: menang (3), poin (7)
2. Jakarta BIN: menang (2), poin (6)
3. Jakarta Pertamina Fastron: menang (2), poin (6)
4. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia: menang (1), poin (5)

Sumber: proliga.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya