SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia (kiri). Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Persikabo 1973 akan menjadi partai emosional bagi winger Ryan Kurnia.

Sudah berbaju Persib musim ini, ia akan menghadapi mantan timnya itu pada Sabtu (16/9/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Ryan mengungkapkan dirinya akan bersikap profesional. Meski Persikabo adalah tim tanah kelahirannya, namun ia tak segan memberikan kekalahan. Ryan berusaha memberikan kontribusi maksimal untuk Persib.

“Emosional ya ada, karena memang profesional saja. Sekarang Ryan di Persib jadi harus maksimal di Persib walaupun itu lawan mantan tim,” ungkap Ryan.

Jika punya kesempatan, pemain berusia 27 tahun ini ingin mencetak gol. Jika sukses menyarangkan bola di jala gawang Syahrul Trisna, kiper Persikabo 1973, Ryan tak ingin melakukan selebrasi.

“Setiap pertandingan pasti ada target cetak gol, yang penting menang. Kalau berhasil [cetak gol] jangan (selebrasi),” ulas Ryan.

Persikabo saat ini sedang dalam tren negatif. Hingga pekan ke-11, Persikabo berada di zona degradasi, tepatnya peringkat 17 dari 18 kontestan.

Skuad asuhan Aji Santoso baru mengoleksi sembilan poin dengan catatan dua kali menang, tiga kali seri, dan enam kali kalah.

Aji Santoso yang menangani Persikabo sejak beberapa pekan lalu masih berusaha membawa Laskar Padjajaran bangkit dari keterpurukan. Ryan juga mengamati kekuatan Persikabo musim ini hingga pertandingan ke-11 belum berada dalam performa terbaiknya.

“Kalau musim sekarang mungkin yang saya rasakan tidak seperti musim lalu ya [Persikabo 1973]. Musim lalu lihat dari pemain asing agak sedikit mengangkat performa tim, mungkin musim ini tidak terlalu jauh. Tapi tetap waspada semua pemain,” paparnya.

Bermain di kandang sendiri Persib harus bisa memaksimalkan momentum itu. Apalagi Maung Bandung belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

“Suatu poin positif buat kita juga, buat Persib main di kandang sendiri. Karena, kita dapat dukungan dari Bobotoh,” tambah Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya