SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (pssi.org)

Solopos.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia mendapat tantangan dari Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020. Tim Garuda tak boleh lengah saat menghadapi Singapura yang berstatus sebagai tuan rumah.

Duel leg pertama Singapura vs Indonesia digelar di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB. Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara grup B, sementara Singapura merupakan runner up Grup A.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Baca Juga: Prediksi Leg I Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia

Meski berstatus sebagai juara grup, Indonesia tak boleh lengah. Pasalnya, Singapura bisa saja membuat kejutan. Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menyebut timnya harus tetap mewaspadai kekuatan Singapura.

“Soal yang diwaspadai dari Singapura, itu bagian dari taktik. Saya tak bisa bicara. Kami hanya akan menerapkan semuanya sesuai instruksi pelatih,” kata dia seperti dilansir pssi.org.

Asnawi menyebut saat ini timnya sudah siap melawan Singapura. Segala persiapan telah ditempuh demi mendapatkan hasil maksimal. “Persiapan kami membaik, kondisi semua bagus. Kami ikuti instruksi pelatih buat pertandingan nanti. Jadi, kami semua sudah siap, euforia kemarin saat lawan Malaysia sudah selesai, sekarang waktunya fokus memenangkan pertandingan di leg pertama,” terangnya.

Baca Juga: Hari Nur & Fandi Diincar Klub Lain, Ini Kata CEO PSIS Semarang

Dia menambahkan ada beberapa evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong. “Instruksi pelatih lebih percaya lagi, komunikasi perbaiki, yang tak bagus di grup, kami perbaiki di semifinal, semoga bisa ke final,” papar Asnawi.

Pemain Ansan Greeners itu jadi salah satu sosok penting dalam dua pertandingan terakhir timnas Indonesia. Dia dipercaya mengemban ban kapten. “Jadi kapten, sangat senang bisa pimpin teman-teman di lapangan. Tapi terpenting saya harus bisa bisa beri dampak kepada permainan,” tutup Asnawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya