SOLOPOS.COM - Timnas putri Indonesia U-19 berfoto bersama sebelum pertandingan penyisihan grup A  AFF U-19 Women Championship 2023 atau Piala AFF U-19 Putri 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (9/7/2023) malam WIB. (Antara/Nova Wahyudi)

Solopos.com, SOLOTimnas sepak bola putri U-19 Indonesia bakal meladeni Thailand di babak semifinal Piala AFF 2023 atau AFF U-19 Women’s Championship 2023, hari ini, Kamis (13/7/2023) malam.

Dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org, pertandingan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pukul 19.30 WIB.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola ASEAN atau ASEAN Football Federation (AFF) merilis jadwal babak semifinal Piala AFF U-19 2023.

“Vietnam akan menghadapi Myanmar sementara Indonesia akan melawan Thailand [di semifinal Piala AFF U-19 2023,” tulis AFF dalam keterangan resminya.

Indonesia merupakan juara Grup A, sedangkan Thailand juara Grup C. Sementara, Vietnam juara Grup B, sedangkan Myanmar runner up Grup C.

Laga semifinal Vietnam vs Myanmar akan berlangsung lebih dahulu. Keduanya akan bermain pukul 15.30 WIB.

Timnas putri Indonesia menembus semifinal Piala AFF  U-19 2023 setelah menyapu bersih semua pertandingan pada babak penyisihan Grup A.

Bahkan, skuad Garuda Pertiwi selalu mampu menang besar atas Laos, Timor Leste, dan Kamboja. Ayunda dan kawan-kawan membantai Timor Leste dengan skor 7-0, membungkam Laos 4-1, dan terakhir menaklukkan Kamboja 5-0.

Hasil cemerlang di tiga laga itu menempatkan Indonesia di puncak klasemen Grup A dengan mengemas sembilan poin.

Melihat calon lawan timnas putri Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2023 adalah Thailand, pelatih Rudy Eka Priyambada mengatakan ada hal-hal yang harus dipertajam oleh timnya untuk mengalahkan lawan.

“Pada dasarnya kita siap lawan tim manapun. Namun, kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan,” kata Rudy.

Dia berharap anak-anak asuhnya memberikan hasil terbaik dan maksimal. Rudy meminta doa dan dukungan masyarakat sepak bola Indonesia agar skuad Garuda Pertiwi memenangi laga melawan Thailand di semifinal Piala AFF 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya