SOLOPOS.COM - Pelatih kepala PSM Makassar Bernardo Tavares (kedua kanan) bersama bek PSM, Yuran Fernandes (kedua kiri) memberikan keterangan pers menjelang pertandingan babak kualifikasi melawan Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (22/8/2023) (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna).

Solopos.com, BALIPSM Makassar fokus memperbaiki seluruh lini untuk menghadapi Yangon United pada babak kualifikasi Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (23/8/2023).

“Kami perbaiki semuanya karena kami menyerang dan bertahan bersama-sama,” kata pelatih lepala PSM Makassar Bernardo Tavares di kompleks Stadion Kapten I Wayan Dipta dikutip Solopos.com dari Antara, Selasa (22/8/2023).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dia melanjutkan perbaikan tim dimulai dari penampilan penjaga gawang sebagai penyerang pertama dan pemain di lini belakang sebagai pertahanan pertama.

Juku Eja tidak memandang remeh tim tamu, Yangon United, karena mereka memiliki rekam jejak sebagai salah satu tim terbaik di Myanmar.

Tak hanya itu, beberapa pemain mereka juga merupakan pemain di timnas negara tersebut, lengkap dengan pelatih yang berpengalaman.

Bernardo Tavares juga menilai tim lawan memiliki gaya serangan dan bertahan yang baik. Meski PSM Makassar merupakan jawara Liga 1 Indonesia 2022/2023, namun Bernardo tidak menjadikan pengalaman musim lalu itu sebagai cara berpuas diri dan merasa di atas angin.

“Kami perkirakan akan menjadi pertandingan yang sulit dan pastinya mereka ingin menang seperti kami ingin merebut hasil positif,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Sementara itu, bek PSM Makassar Yuran Fernandes mengungkapkan dirinya dan pemain lainnya berlatih keras untuk memenangkan pertandingan agar bisa masuk ke fase grup.

Sehari menjelang laga, skuad PSM juga melakukan sesi latihan terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Kami datang untuk menang tapi mereka punya pemain bagus. Posisi mereka di liga domestik mereka juga bagus, tapi besok sepertinya menjadi pertandingan yang sulit,” katanya.

PSM Makassar menjamu Yangon United pada babak kualifikasi Piala AFC yang dijadwalkan mulai pukul 19.00 WITA. Juku Eja harus melewati tahapan playoff itu untuk masuk ke fase grup kompetisi kelas kedua setelah Liga Champions Asia tersebut.

Perjalanan klub yang bermarkas di Pare-pare, Sulawesi Selatan itu, sebelumnya dikalahkan oleh Bali United dalam playoff perebutan tiket ke kualifikasi Liga Champions Asia.

Pada pertandingan kualifikasi yang dijalani Bali United melawan Lee Man FC di Stadion Hong Kong, Serdadu Tridadu menelan kekalahan 5-1 sehingga langkahnya terhenti di babak kualifikasi LCA. Meski terhenti, Bali United otomatis masuk fase grup Piala AFC 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya