SOLOPOS.COM - (getty images)

(getty images)

Miami (Solopos.com)--Bintang Miami Heat, LeBron James tidak khawatir dengan isu bahwa NBA 2011/2012 terancam batal digelar. Sebaliknya, pemain berjuluk “King James” itu optimistis kompetisi tetap bergulir.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya optimistis bahwa musim kompetisi akan berjalan pada tahun ini. Sangat optimistis,” ujar James seperti dikutip dari Yahoosports dan diwartakan detikSport, Selasa (9/8/2011).

Ucapan mantan pemain Cleveland Cavaliers itu merujuk kepada spekulasi bahwa NBA musim 2011/2012 terancam batal berlangsung menyusul belum tercapainya kesepakatan kolektif yang baru antara pemain, klub, dan pihak liga terkait masalah finansial.

Kesepakatan lama berakhir pada Juni yang lalu. Menyusul belum terjadinya kesepakatan baru, maka pihak NBA memutuskan memberlakukan periode lockout.

Lockout pernah terjadi di musim 1995/1996 dan 1998/1999. Di tahun 1995, masalah bisa diselesaikan pada bulan September yang membuat jumlah pertandingan reguler bisa berjalan secara normal yakni 82.

Sementara di musim 1998/1999, masalah baru bisa kelar pada awal Januari 1999. Kompetisi menjadi molor dan baru bisa dimulai pada Februari dan laga reguler menjadi 50. Meski tengah lockout, NBA telah merilis jadwal musim 2011/2012 yang sedianya dimulai pada 1 November.

“Saya percaya Billy Hunter (direktur eksekutif asosiasi pemain NBA–red) dan owner, dan komisioner NBA David Stern terus bekerja agar musim bisa berjalan tahun ini. Saya pun siap untuk itu,” tandas James.

Pemain 28 tahun itu juga memberikan pesan kepada seluruh fans NBA. “Tetaplah berpikir positif. Kami semua mencintai bola basket dan kami akan berusaha sekuat mungkin untuk bisa menjaga agar kompetisi ini tetap berada di level yang tinggi,” pungkas dia.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya