SOLOPOS.COM - Pemain AS Monaco Bernardo Silva (ki) duel lawan pemain Juventus Claudio Marchisio. JIBI/Rtr/Eric Gai

Leg II perempatfinal Liga Champions antata AS Monaco vs Juventus berakhir imbang tanpa gol.

Solopos.com, MONACO — Juventus akhirnya merebut tiket ke semifinal Liga Champions. Bianconeri lolos dengan agregat 1-0 setelah bermain imbang 0-0 dengan AS Monaco di leg kedua babak perempatfinal.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dalam pertandingan di Stade Louis II, Kamis (23/4/2015) dinihari WIB, Juve lebih banyak ditekan oleh tuan rumah. Tim tamu yang kalah dominan hanya mampu melepaskan lima attempts dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Monaco yang lebih dominan juga lebih agresif dalam menyerang. Tapi tak banyak serangan tuan rumah yang membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Dari 12 attempts, hanya satu yang berstatus on target.

Dengan hasil ini, Juve berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 1-0. Pasukan Massimiliano Allegri itu menang di leg pertama berkat gol tunggal Arturo Vidal dari titik penalti.

Seperti dilansir detiksport, Monaco mendapat peluang lebih dulu di menit kelima. Dari serangan yang dibangun dengan rapi, Geoffrey Kondogbia kemudian melepaskan tembakan voli dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi upaya Kondogbia ini masih melebar dari gawang Gianluigi Buffon.

Monaco terus menekan. Bernando Silva merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan tarik. Bola membentur Andrea Barzagli dan nyaris masuk ke gawang sendiri.

Memasuki babak kedua, Monaco mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Monaco mendapat tendangan bebas di sisi kiri yang dieksekusi oleh Moutinho.

Moutinho mengirim bola ke dalam kotak penalti. Buffon keluar untuk menghalau bola, namun justru luput dan bola meluncur ke arah gawang. Beruntung bagi Juve, Evra sigap menghalau bola.

Hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
AS Monaco:
Subasic , Fabinho, Raggi, Abdennour, Kurzawa, Kondogbia, Toulalan (Berbatov 46′), Silva, Moutinho, Carrasco (Carvalho 87′), Martial (Germain 76′)

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal (Pereyra 77′), Pirlo, Marchisio, Evra (Padoin 90′), Tevez, Morata (Llorente 69′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya