SOLOPOS.COM - Thierry Daniel Henry. (Squawka.com)

Solopos.com, JAKARTAThierry Henry memulai petualangannya menjadi salah satu pemegang saham di Como 1907, klub milik orang terkaya Indonesia.

Legenda sepak bola Arsenal dan Timnas Prancis itu menyusul langkah Cesc Fabregas yang telah lebih dulu memiliki saham minoritas Como 1907.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Henry mengakui pembicaraan dengan Fabregas memengaruhi keputusannya bergabung dengan tim Serie B Italia itu. Lebih dari itu, Henry juga antusias bekerja sama dengan masyarakat Como yang dikenal fanatik terhadap sepak bola.

Baca Juga: Ronaldo Terbuka Hengkang dari MU ke Napoli

“Saya tahu semangat orang Italia untuk sepak bola dan saya tidak ragu ketika saya memiliki kesempatan ini untuk memulai babak baru dalam hidup saya,” kata Thierry Henry dilansir dari Football Italia.

Selain Fabregas, Henry juga mendapat masukan dari mantan rekannya di Barcelona yakni Gianluca Zambrotta yang lahir dan memulai karier sepak bola di Como.

“Salah satu target saya adalah berinvestasi di komunitas Como dan bersinergi dengan masyarakat lokal melalui inisiatif yang dapat bermanfaat untuk menciptakan lapangan kerja,” ujar Henry.

Baca Juga: Pimpin Daftar Top Skor Liga Inggris 2022/2023, Ini Jumlah Gol Haaland

“Como punya sejarah yang bagus, terkenal dengan keindahan kota dan danaunya, tapi mudah-mudahan akan segera dikenal untuk sepak bola,” tutur eks pemain Arsenal ini.

Como 1907 merupakan klub yang dimiliki oleh orang terkaya di Indonesia, Robert Budi Hartono. Robert Budi Hartono membeli Como pada 2019 melalui perusahaannya, SENT Entertainment, yang berada di bawah naungan Grup Djarum.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Dibisiki Fabregas, Thierry Henry Gabung ke Klub Milik Orang Terkaya Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya