SOLOPOS.COM - Michael Carrick menjadi pelatih klub Divisi Championship Inggris, Middlesbrough. (Twitter @Boro)

Solopos.com, JAKARTA—Legenda Manchester United (MU) Michael Carrick ditunjuk sebagai manajer baru klub Divisi Championship Inggris, Middlesbrough.

Jabatan ini adalah posisi permanen pertama dalam karier manajerial Carrick. Carrick yang pensiun dari pemain sepak bola pada 2018 melatih di Old Trafford di bawah pelatih kepala Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih berusia 41 tahun itu akan menggantikan mantan manajer Sheffield United Chris Wilder yang dipecat Middlesbrough awal bulan ini.

Baca Juga: Profil Amin Younes, Pemain yang Dihukum karena Melawan Ten Hag

“Saya senang sekali bisa berada di sini dan menjadi bagian dari klub yang memiliki sejarah dan tradisi yang begitu dalam,” kata Carrick.

“Middlesbrough adalah klub profesional pertama yang saya bela saat saya berusia sembilan tahun. Jadi rasanya sangat istimewa bisa kembali ke sini sebagai pelatih kepala.”

“Saya akan memberikan segalanya dalam membantu memajukan tim ini dan membuat bangga kalian para pendukung.”

Baca Juga: Ronaldo Dicoret dari Skuat Manchester United Lawan Chelsea

Carrick adalah manajer sementara Manchester United musim lalu setelah klub memecat Solskjaer pada November 2021. Di bawah polesan Carrick, Manchester United tak terkalahkan dalam tiga pertandingan.

Mantan pemain Timnas Inggris itu membawa Setan Merah meraih kemenangan tandang Liga Champions melawan Villarreal sebelum imbang menghadapi Chelsea dan mengalahkan Arsenal dalam pertandingan terakhirnya di Old Trafford.

Selama membela Manchester United, Carrick memenangkan lima gelar Liga Premier, Liga Champions, Liga Europa, dua Piala Liga dan Piala FA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya