SOLOPOS.COM - Landon Donovan Diabadikan Menjadi Nama Trofi MLS ((JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Legenda sepak bola asal Amerika Serikat, Landon Donovan, diabadikan menjadi nama trofi pemain terbaik Liga Amerika Serikat, MLS.

Solopos.com, LOS ANGELES — Legenda sepak bola LA Galaxy, Landon Donovan, diabadikan menjadi nama trofi pemain sepak bola terbaik Liga Amerika Serikat, MLS.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari ESPN, Jumat (16/1/2015), pengelola liga sepak bola paling bergengsi di Amerika Serikat, mengumumkan penghargaan pemain sepak bola terbaik atau MVP Award kini menjadi Landon Donovan MVP Award.

Legenda sepak bola terbesar Amerika, Landon Donovan, tidak bisa menutupi kebahagiannya dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pemberian namanya untuk dijadikan nama trofi pemain terbaik Liga Amerika Serikat, MLS.

“Sungguh tidak dapat dipercaya. Aku tidak pernah membayangkan sebelumnya. Terima kasih kepada semua orang di MLS yang sudah mendukung. Aku sangat tersentuh dan bangga dengan kehormatan yang diberikan,” ujar Donovan.

Sebagaimana dilansir dari Foxsports, Jumat, legenda sepak bola berusia 32 tahun ini mulai bermain di Liga Amerika Serikat  pada  2001 bersama San Jose Earthquakes. Pada 2005, Donovan berkarier di LA Galaxy. Legenda sepak bola bernomor punggung 10 ini mencapai puncak kejayaan saat bermain di LA Galaxy, sampai memutuskan pensiun pada 7 Desember 2014 lalu.

Landon Donovan memang benar-benar legenda sepak bola Amerika Serikat, Donovan pernah menjadi pemain terbaik Amerika Serikat pada 2009. Donovan juga menjadi pencetak gol terbanyak MLS dengan 144 gol dan membuat 136 assist atau umpan terbanyak sepanjang sejarah Liga Ameriak Serikat, MLS.

Selama berkarier di MLS,  Donovan mempersembahkan enam trofi juara. Dua bersama San Jose Earthquakes dan empat saat bermain di LA Galaxy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya