SOLOPOS.COM - Legebnda Sepak Bola Brasil, Ronaldo, Memutuskan Kembali Bermain (Dok/JIBI/Solopos)

Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima akan kembali bermain setelah memutuskan pensiun.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldo, ingin bermain sepak bola lagi dan mengakhiri masa pensiunnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sang Fenomena, julukan Ronaldo, memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2011 lalu. Namun, Ronaldo seperti masih ingin bermain lagi meskipun fisiknya sudah tidak seperti dulu. Rencana mengejutkan Ronaldo untuk bermain kembali bermain bukan isapan jempol. Legenda klub sepak bola Real Madrid ini mengatakan sendiri untuk kembali merumput dan tidak lagi gantung sepatu.

Sebagaimana dikutip dari Skysports, Kamis (15/1/2015), Ronaldo akan bermain di Fort Lauderdale Strikers, klub divisi kedua Liga Amerika Serikat. Pesepak bola berusia 38 tahun ini merupakan salah satu pemegang saham dan pemilik klub. Jadi Ronaldo memiliki kuasa dan kesempatan untuk membela klub yang dimilikinya tersebut.

Fort Lauderdale Strikers saat ini bermain di North American Soccer League (NASL), atau divisi dua di bawah Major League Soccer (MLS). Kompetisi level kedua di Amerika Serikat itu diikuti 11 tim. Ronaldo sangat mencintai sepak bola. Dia sangat senang bermain dan ingin membantu Fort Lauderdale Strikers, untuk promosi ke divisi utama Liga Amerika Serikat.

“Memang tidak mudah untuk kembali bermain. Aku sudah memutuskan pensiun. Aku sangat mencintai sepak bola. Saat Aku memutuskan pensiun, itu karena Aku sering berkutat dengan cedera. Untuk bermain sepak bola Anda harus berada dalam kondisi baik. Sekarang kondisiku sudah lebih baik dan yakin bisa bermain dan membantu tim ini, ujar Ronaldo.

Sebagaimana dilansir Reuters, Kamis, legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, pernah bermain untuk PSV Eindhoven, Barcelona, Real Madrid, Internazionale, dan AC Milan, serta menjadi juara Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil.

Ronaldo bukan legenda sepak bola papan atas pertama yang berman di NASL. Pada 1970, George Best, Gordon Banks, dan mantan penyerang timnas Jerman, Gerd Muller, juga pernah bermain di divisi kedua Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya