SOLOPOS.COM - Muhamamd Ali kembali dilarikan ke rumah sakit (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Legenda tinju dunia asal Amerika Serikat, Muhammad Ali kembali harus dirawat di rumah sakit karena terkena infeksi saluran kemih.

Solopos.com, LOUISVILLE — Mantan juara dunia tinju kelas berat, Muhammad Ali, harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan karena terkena infeksi saluran kemih. Legenda tinju dunia ini diperkirakan bisa meninggalkan rumah sakit, Sabtu (17/1/2015) WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Reuters, Jumat (16/1/2015), Legenda tinju dunia, Muhammad Ali, dalam beberapa tahun terakhir memang sering terkena penyakit. Pada Desember 2014 lalu, Muhammad Ali dirawat di rumah sakit karena terkena pneumonia. Mantan juara tinju kelas berat tiga kali ini baru saja keluar dari rumah sakit pada 7 Januari lalu.

Beberapa hari kemudian, Muhammad Ali kembali masuk ke rumah  sakit. Dokter menyebut Ali mengalami infeksi saluran kemih. Legenda tinju dunia ini akan berulang tahun yang ke-73 pada Sabtu pekan ini. Juru bicara keluarga Muhammad Ali, Bob Gunel, berharap Ali bisa pulang ke rumah dan merayakan ulang tahun bersama keluarga.

“Kami berharap Ali bisa merayakan ulang tahunnya yang ke-73 pada hari Sabtu di rumah bersama keluarganya,” ujar Bob Gunnel.

Legenda tinju dunia, Muhammad Ali, memang petinju kelas atas. Selain menjadi juara dunia tinju, Ali juga pernah mendapatkan medali emas Olimpiade. Namun, akibat terlalu banyak menerima pukulan saat bertinju, Muhammad Ali sejak 1980 terkena Parkinson.

Parkinson adalah penyakit degenaratif yang menyerang syaraf otak dan membuat penderitanya tidak bisa mengontrol otot-otot tubuh sehingga sulit bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya