SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLOPersis Solo berhasil meraih poin sempurna setelah mengandaskan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10/2023) sore.

Kemenangan ini berhasil memutus catatan minor Laskar Sambernyawa yang belum menang di tiga laga terakhir.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Sebelumnya, Persis Solo dipaksa bermain imbang 2-2 saat menjamu Persija Jakarta. Lalu, Messidoro dan kawan-kawan kembali bermain imbang 2-2 saat melawan Persikabo 1973. Pekan lalu, tim kebanggaan warga Solo dan sekitarnya kalah 1-2 dari Persita Tangerang.

Seusai laga, Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengungkapkan kekecewaannya karena merasa Persis Solo bisa bermain jauh lebih baik dari ini.

Dalam jalannya pertandingan, terutama di babak kedua, Persis Solo terus digempur oleh Bhayangakara.

“Saya senang dan mungkin tidak senang, Kami menang tapi saya pikir kami main bisa lebih bagus dari main hari ini. Tapi saya terima kasih kepada pemain karena mereka main keras dan kuat dengan identitas Persis Solo,” kata pelatih asal Meksiko yang akrab disapa Leo itu.

Dia melanjutkan poin terpenting saat ini Persis Solo bisa menang. Menurutnya, saat ini Persis Solo masih terus dalam proses.

Dalam jalannya laga, Persis Solo yang tertinggal lebih dulu, berhasil membalas dengan dua gol.

Bhayangkara FC membuka keunggulan lewat Alef Vieira Santos pada menit ke-10. Alef berhasil memanfaatkan umpan dari sepak pojok yang dilakukan Sani Rizki Fauzi yang mampu diteruskan dengan sundulan Alef.

Namun, Persis Solo berusaha bangkit dan sukses membalas lewat Althaf Indie pada menit ke-38. Persis Solo yang tampil dominan di babak pertama berhasil mengubah keadaan menit ke-44 lewat Fernando Rodriguez. Sedangkan di babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Persis Solo justru terus ditekan hingga laga selesai.

Kemenangan ini membuat posisi Persis Solo naik dari posisi ke-13 menjadi peringkat ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin dari 17 pertandingan.

Peluang Persis Solo untuk menutup musim ini di urutan ke-5 menjadi terbuka. Di laga perdana putaran kedua, Persis Solo ditunggu Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Bhayangkara semakin terbenam di dasar klasemen lantaran baru mengemas tujuh poin dari 17 laga. Bhayangkara FC menelan 12 kekalahan selama paruh pertama musim, baru menang satu kali, dan empat kali imbang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya