SOLOPOS.COM - Leonardo Bonucci (Reuters)

Leonardo Bonucci (Reuters)

ROMA–Bek sentral Juventus, Leonardo Bonucci terancam sanksi larangan bermain sepak bola selama tiga tahun atas keterlibatannya dalam skandal Scommessopoli yang beberapa waktu lalu mengguncang sepak bola Italia.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Seperti dilansir Soccerway, Kamis (26/7/2012), Federasi Sepak Bola Italia FIGC mengumumkan Bonucci akan menghadapi tuduhan atas kasus kecurangan dalam pertandingan sepak bola. Bonucci merupakan salah satu dari 44 pemain dari 13 klub yang diindikasikan terlibat dalam kasus pengaturan skor dan judi ilegal atau yang dikenal dengan sebutan Smommessopoli.

Pemain berusia 25 tahun tersebut dipercaya terlibat dalam pengaturan hasil pertandingan saat berseragam Bari di 2009-2010. Sementara itu, pelatih Juventus Antonio Conte juga terancam sanksi karena dia menghadapi tuduhan tidak melaporkan dua usaha pengaturan skor pertandingan saat menangani Siena.

Selepas akhir musim lalu Conte menjalani pemeriksaan dan dinyatakan terbebas dari tuduhan terlibat dalam pengaturan skor secara langsung. Namun, sekarang Conte menghadapi tuduhan lainnya. Conte diduga mengetahui upaya pengaturan skor pertandingan antara Novara dan Albinoleffe namun tidak melaporkannya ke FIGC.

Tuduhan serupa juga dihadapi winger Juventus, Simone Pepe. Pemain internasional Italia berusia 28 tahun itu menghadapi tuduhan mengetahui pengaturan skor pertandingan saat berseragam Udinese tapi tidak melaporkan tindakan itu. Pemain lainnya yang diduga terlibat dalam skandal ini antara lain Marco Di Vaio, Daniele Portanova dan Andrea Masiello.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya