SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina (kanan) bersama Sutanto Tan dalam sesi jumpa pers Liga 1 2023. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menyatakan juru taktik anyar Persib Bandung, Bojan Hodak, tak asing baginya. Persis Solo akan menjamu Persib Bandung di  Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023) malam WIB.

Leonardo Medina mengaku telah mengenal gaya permainan racikan Bojan saat Leonardo medina masih ikut menangani Johor Darul Ta’zim, Malaysia karena pernah berhadapan langsung di Liga Super Malaysia.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Saya mengenalnya ketika masih di Malaysia. Ia pelatih yang bagus dengan gaya bermain bertahan yang sangat kuat. Tim yang diasuhnya selalu memiliki pertahanan yang bagus, dan mungkin ini akan menjadi tantangan bagi kita di pertandingan nanti,” kata Leonardo Medina, Senin (7/8/2023). dikutip dari keterangan resmi Persis Solo.

Dua hasil imbang pada dua laga terakhir dan hanya kebobolan satu gol bukan hasil terbaik yang bisa diraih Leonardo Medina. Ia masih berusaha mengincar kemenangan saat berhadapan dengan Persib Bandung nanti.

“Kami bekerja keras pada pertahanan dan juga penyeranga, yang paling penting adalah kami memainkan gaya permainan sesuai dengan identitas Sambernyawa. Kami fokus untuk kebobolan dengan jumlah yang sedikit, tapi kami juga selalu mencari keseimbangan untuk  menciptkana peluang ketika menyerang,” ujar dia.

Ia menambahkan selama dua pertandingan anak asuhnya hanya kebobolan satu gol. Hal ini sangat baik untuk fokus terhadap kemenangan. Leonardo Medina memahami selama enam pertandingan hanya mengalami dua kekalahan.

“Tentu kita ingin menang dan kami akan berusaha untuk meraihnya,” imbuh Leo.

Terkait pemain yang akan absen pada pertandingan melawan Persib Bandung, Leonardo Medina menyebut Faqih Maulana yang harus menepi di pinggir lapangan.

“Faqih mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya dan kemungkinan tidak bisa bermain pada laga besok. Semua pemain dalam kondisi yang sangat siap,” sambung Leo.

Sementara itu, pemain Persis Solo, Sutanto Tan mengungkapkan ia bersama penggawa Laskar Sambernyawa lainnya lebih fokus terhadap perkembangan tim untuk meraih poin penuh pada laga pekan ketujuh nanti.

“Tentunya Persib Bandung adalah tim yang bagus. Tapi kita para pemain akan jauh lebih fokus terhadap yang ada di dalam tim,” kaga Tan.

Dia menambahkan pemain sudah sangat siap terbukti dengan meraih clean sheet perdana menghadapi Dewa United lalu. Tan merasa ini adalah modal yang sangat baik.

“Saya rasa ini momen yang baik dengan bermain di rumah sendiri untuk mendapatkan poin penuh,” ujar Tan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya