SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton. (dok)

Solopos.com, JAKARTA — Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton berencana menekuni film setelah pensiun dari dunia balap mobil.

Beberapa waktu lalu ia terlibat bareng aktor Brad Pitt dalam produksi film tentang olahraga balap mobil kelas premier tersebut, yang dijadwalkan rilis pada 2025.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Film itu melibatkan tim produksi Top Gun: Maverick (2022), termasuk sutradara Joseph Kosinski dan produser Jerry Bruckheimer.

“Saya rasa saya tidak benar-benar kompetitif dalam soal ini (sinema). Namun kini saya kira saya akan kompetitif di bidang itu,” kata Hamilton dalam GQ Sports pada Selasa (2/4/2024).

Hamilton menjanjikan film tersebut untuk menjadi film balap yang paling dinanti dan membawa kisah asli yang memacu adrenalin penonton.

Juara dunia tujuh kali itu mengaku sebagai penikmat film. Ia menyukai film populer Top Gun (1986), hingga film-film balap seperti Grand Prix (1966), Le Mans (1971), Rush (2013) dan Ford v Ferrari (2019).

Kariernya di F1 juga membantunya bertemu dengan orang-orang di depan dan balik layar, termasuk Brad Pitt dan Tom Cruise, yang akhirnya menghubungkan Hamilton dengan sutradara Kosinski.

Kosinski dan Bruckheimer pun menghubungi Hamilton tak lama setelah produksi Top Gun: Maverick rampung, dan menawarkan kesempatan k terlibat dalam film bertema F1 dengan anggaran besar.

“Saya merasa tugas saya sebenarnya adalah membuat film ini ‘masuk akal’. Saya hanya memberi mereka nasihat tentang apa esensi olahraga balap, pandangan dari seorang penggemar balap (dan film), serta hal-hal apa yang menarik dan sebaliknya,” ujar pembalap Inggris itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya