SOLOPOS.COM - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Reuters)

Solopos.com, DUBAI—Juara dunia tujuh kali Formula 1 Lewis Hamilton mengungkapkan ingin mengganti namanya dengan menyandang nama tengah ibunya, Larbalestier.

Hamilton mengatakan proses penggantian nama belakangnya sedang dalam proses dan dia tidak yakin kapan akan berlaku. Hal itu dikatakan Hamilton di Dubai pada Senin (14/3/2022), sebelum balapan seri pembuka musim Grand Prix Bahrain.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dia ingin membalap menyandang nama baru itu untuk menghormati garis keturunan keluarganya. “Ini akan sangat berarti bagi keluarga saya [memenangi gelar juara kedelapan],” kata Hamilton dikutip Antara dari Reuters.

Baca Juga: Lewis Hamilton Rebut Pole Position F1 GP Hungaria 2021

“Akan sangat berarti bagi saya mengetahui bahwa, misalnya, saya sangat bangga dengan nama keluarga saya, Hamilton. Tidak ada di antara kalian yang tahu nama ibu saya Larbalestier dan saya akan menyematkan itu di nama saya.”

Hamilton, 37, lahir di Inggris. Ayahnya, Anthony Hamilton, dan sang ibu Carmen, bercerai ketika Lewis masih anak-anak. Hamilton menyebut sang ibu kandung dan ibu tirinya, Linda, sebagai pengaruh yang positif dalam perjalanan hidupnya.

“Saya tidak paham benar ide bahwa ketika orang menikah perempuan kehilangan namanya, dan saya sangat ingin nama ibu saya terus bersama saya dengan nama Hamilton,” kata dia.

Baca Juga: Hamilton Rajai GP Bahrain Seusai Berhasil Menahan Gempuran Verstappen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya