SOLOPOS.COM - Pemain Vietnam merayakan kemenangan atas Myanmar pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Selasa (3/1/2023) malam. (AFF Cup 2022)

Solopos.com, SOLO—Sesuai prediksi Vietnam akan menjadi lawan Indonesia pada babak semifinal Piala AFF 2022. Ini setelah Vietnam mengakhiri penyisihan Grup B dengan kemenangan telak 3-0 atas Myanmar di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (3/1/2023) malam.

Tiga gol Golden Stars diciptakan melalui gol bunuh diri Myanmar Kyaw Zin Lwin ketika pertandingan baru berjalan delapan menit, Nguyen Tien Linh pada menit ke-27 dan Chau Ngoc Quang menit ke-72.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kemenangan itu memantapkan posisi Vietnam sebagai juara Grup B Piala AFF 2022 dengan poin 10 hasil 3 kali menang dan 1 kali seri. Vietnam tampil impresif mencetak 12 gol tanpa kebobolan selama babak penyisihan grup.

Posisi kedua ditempati Malaysia yang saat bersamaan menghajar Singapura 4-1 di Bukit Jalil National Stadium. Harimau Malaya mengemas poin 9 dan akan menantang Thailand di babak semifinal lainnya.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan AFF Cup 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah babak semifinal pertama lebih dulu pada Jumat (6/1) menghadapi juara Grup B Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Setelah itu baru menjalani laga away pada Senin (9/1) di My Dinh Stadium.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya memprediksi Vietnam akan keluar sebagai tim terbaik Grup B dan melawan Indonesia di semifinal.

“Menurut saya, kami akan menghadapi Vietnam. Akan tetapi, kami harus melihat hasil pertandingan besok. Kami akan menyiapkan semuanya semaksimal mungkin,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari Antara.

 

Jadwal Semifinal Indonesia di Piala AFF 2022:

Leg 1: Jumat (6/1/2023)

Indonesia vs Vietnam

Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

 

Leg 2: Senin (9/1/2023)

Vietnam vs Indonesia

My Dinh Stadium Hanoi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya