SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Persebaya Surabaya

Solopos.com, SOLO – Berikut ini prediksi pertandingan Persis Solo vs Persebaya Surabaya untuk pertandingan mereka pada pembuka Liga 1 2023/2024.

Persis Solo menjalani laga berat di pembuka Liga 1 musim ini saat berjumpa Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (1/7/2023) pukul 19.00 WIB. Persis Solo wajib memenangkan laga ini sebagai kunci menghadapi laga-laga selanjutnya.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Persis Solo diprediksi tetap bermain dengan skema tiga pemain belakang. Formasi ini sama dengan formasi saat Persis Solo menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors dan Persebaya Surabaya pekan lalu. Namun, di dua laga uji coba itu, Persis Solo menelan kekalahan beruntun dengan kalah 1-2 dari Jeonbuk Hyundai Motors dan kalah 3-4 dari Persebaya Surabaya.

Saat melawan Persebaya Surabaya lalu, Persis Solo harus kecolongan setelah skuad Aji Santoso membalikkan keadaan setelah tertinggal 3 gol. Persis Solo kehilangan fokus di babak kedua karena merasa pertandingan sudah berakhir.

“Kita seperti kehilangan kepercayaan diri setelah unggul 3-0. Pemain seperti merasa bahwa pertandingan telah usai dan ini menjadi tanggungjawab saya sepenuhnya. Kita sempat kehilangan kontrol permainan di paruh kedua. Ini akan menjadi evaluasi bagi tim untuk ke depannya,” kata Leonardo Medina setelah laga kala itu.

Leonardo memastikan laga melawan Persebaya Surabaya di pekan lalu tidak terlalu memengaruhi di kompetisi resmi karena setiap laga adalah hal berbeda. Leo juga banyak menurunkan pemain muda termasuk memberikan debut kepada bek sayap dari akademi, Randy Sanjaya.

Di laga ini, dari tiga pemain asing baru, hanya Moussa Sidibe yang telah menunjukkan kualitas permainannya. Moussa menyumbang satu gol lewat penetrasi dari sayap saat melawan Persebaya.

Bek asing Persis Solo, Diego Bardanca justru menjadi sasaran kemarahan supporter karena dianggap kecolongan saat Persis Solo melawan Persebaya Surabaya lalu. Kemudian, penyerang asing Persis Solo, David Gonzalez juga belum mendapat jam terbang mumpuni bersama Laskar Sambernyawa.

Dalam laga pembuka Liga 1 2023/2024 vs Persebaya Surabaya, Leonardo Medina diprediksi menurunkan pemain yang tak jauh berbeda saat uji coba lalu. Leonardo kemungkinan menurunkan Ramadhan Sananta dan Fernando Rodriguez di lini depan. Sananta terbilang gacor bersama Persis Solo dengan mencetak tiga gol dari tiga uji coba. Sedangkan Fernando juga telah mencetak satu gol di laga uji coba lalu.

Persis Solo dipastikan belum diperkuat Irfan Jauhari yang masih harus beristirahat sepekan karena cedera. Lalu, kiper Persis Solo, Riyandi juga masih harus menepi.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya diprediksi bakal menurunkan skuad utama mereka saat bertandang ke Solo melawan Persis Solo kali ini. Saat melawan Persis Solo di ajang uji coba, Persebaya Surabaya hanya menurunkan skuad lapis mereka dan menyimpan penggawa utama mereka.

Nama-nama penyerang mereka seperti Sho Yamamoto, Ze Valente, dan Paulo Victor menjadi ancaman Sutanto Tan dan kawan-kawan.

“Masalah kemasukan, ada sedikit pemain belakang yang kurang cepat menutup pergerakan lawan, kemudian saat satu lawan satu harus ada juga yang meng-cover, hal itu yang saya perbaiki, karena itu yang paling mencolok,” kata Aji Santoso seusai laga uji coba bertajuk Fire of Hope itu.

Aji Santoso juga diprediksi tetap menurunkan penyerang muda, M. Iqbal yang membobol dua gol ke gawang Persis Solo. Iqbal bisa menjadi solusi apabila Paulo Victor belum bisa dimainkan di laga pembuka ini.

Demikian tadi prediksi pertandingan pembuka Liga 1 2023/2024 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Sabtu (1/7/2023) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya